Breaking News
Loading...
Rabu, 26 Juni 2013

Info Post
PENGEMIS DI JAKARTA BISA DAPAT Rp 1 JUTA PER HARI

Siapa bilang para penyandang kesejahteraan sosial (PMKS) di Jakarta tidak berkecukupan? Fakta yang mengejutkan diungkap petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan terkait pendapatan PMKS di wilayah tersebut. Dalam sehari, pengemis di Jakarta Selatan bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp750 ribu hingga Rp1 juta. 


"Kalau yang segitu biasanya didapat dari PMKS dengan tingkat kekasihanan yang sangat sangat kasihan. Seperti pengemis kakek-kakek atau ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anak," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Miftahul Huda. 

Lebih lanjut, Miftahul mengatakan, pengemis dengan tingkat kasihan yang standar atau biasa saja dalam sehari bisa mendapatkan sekitar Rp450 ribu hingga Rp500 ribu. "Itu seperti anak-anak jalanan yang saat mengemis mengandalkan muka memelas," katanya.

Dilansir dari metrotvnews. Pihaknya melihat, keberadaan pengemis terus meningkat dikarenakan pendapatan yang terbilang fantastis. Fakta itu diperoleh ketika petugas survei dan menjaring PMKS dari jalanan di Jakarta Selatan. "Itu fakta yang kami dapatkan. Bukan mengada-ada," tambahnya.

Bahkan, dari jumlah penghasilan yang mereka dapatkan bukan tidak mungkin para pengemis tersebut bisa mempunyai aset berharga di kampung halaman mereka.
PRFM News Channel

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda