Breaking News
Loading...
Kamis, 04 Juli 2013

Info Post
Aksi unjuk rasa yang berlangsung antara kelompok Oposisi dan pendukung Presiden Moursi terjadi diwilayah Mesir.

Dalam aksi tersebut Oposisi memusatkan demo mereka di Bundaran Tahrir, pusat kota Kairo, dan jutaan pendukung Mursi berkonsentrasi di Bundaran Masjid Rabiah Adawiyah, Kairo Timur.


Helikopter terlihat mondar-mandir di atas udara di Bundaran Tahrir dan Rabiah Adawiyah untuk memantau keamanan meskipun pasukan keamanan tidak tampak di sekitar kedua pusat demo tersebut. Kedua kubu berseberangan
tersebut masing-masing mengamankan sendiri posisi demo mereka.


Setiap orang yang masuk ke Bundaran Tahrir diperiksa ketat oleh para peserta demo, begitu pula tampak di Bundaran Rabiah Adawiyah. Selain di Bundaran Tahrir dan Rabiah Adawiyah, demo juga digelar di depan Istana Presiden dan Kementerian Pertahanan. Belum jelas kapan demo itu berakhir, namun kedua pihak tetap bertahan di tempat demo.

Yang menarik adalah ketika masuk waktu sholat, Jutaan massa pendukung Presiden Moursi menghentikan  sejenak kegiatan orasi mereka untuk melakukan sholat berjama'ah. nampak shaf jama'ah sholat yang mengekor dari lapangan hingga meluber sampai ke jalan raya.

Dilain pihak, kelompok oposisi yang melakukan unjuk rasa diiringi pagelaran konser musik, tak bergembing dengan seruan azan, mereka tetap berorasi dan berkonser ria dilapangan tahrir yang menjadi pusat demo mereka.[dktn/YL/islamedia]

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda