Jumat, 31 Januari 2014

Sayyid Al Musawi: Di Iran, Pengikut Syiah Nikah Mut’ah dengan Anaknya Sering Terjadi

Nikah Mut'ah
IRAN - Sayyid Husein Al Musawi adalah seorang ulama besar Syiah di kota Najaf, sebuah kawasan Syiah terbesar di Iran, sekaligus di dunia. Namun, ‘keturunan ahlul bait ini’ kemudian keluar dari Syiah setelah melakukan pengembaraan spiritual dan membandingkan ajaran Syiah dengan ajaran Islam yang benar. Salah satunya, tentang nikah mut’ah.

Percakapan Tiga Tokoh Yahudi


YAHUDI 1:
"Kita tak bisa lawan Umat Islam melalui peperangan, sebab umat islam perang untuk mati (syahid)"

Kamis, 30 Januari 2014

Akil Akui Minta Rp 3 M untuk Menangkan Hambit-Bintih


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, akhirnya mengaku meminta uang Rp 3 miliar sebagai imbalan buat memenangkan Bupati Gunung Mas, Hambit Bintih, dalam sengketa pemilihan kepala daerah Gunung Mas, Kalimantan Tengah di MK. Meski demikian, awalnya dia sempat berbelit sebelum mengakui hal itu.

Pemerkosaan Terjadi karena Pakaian dan Tingkah Laku Wanita

New Delhi - Pemerkosaan marak di India. Namun seorang politikus wanita India menyoroti tingkah laku kaum Hawa atas pemerkosaan yang terjadi. Menurutnya, pemerkosaan juga terjadi karena pakaian yang dikenakan wanita dan tingkah laku mereka.

Pilih Relawan Ber-identitas. Please deh...

Coretan pagi mbah Rono;

Ketika kita dibandara, di stasiun kereta atau diterminal biasanya ada kuli panggul, atau sejenisnya, yg menawarkan bantuan. Biasanya ada kuli panggul yg beridentitas/berseragam ada yg tidak. Pilih mana? Silakan dijawab sendiri. He..he...

Rabu, 29 Januari 2014

Jangan Menghidupkan Lagi Perdebatan yang Sudah Basi !


Perkembangan pemikiran Islam pasca reformasi adalah suatu fenomena yang cukup menarik untuk ditelaah. Salah satu aspek yang tidak luput dari perhatian Ketua Umum PP Pemuda Persis, Tiar Anwar Bachtiar, adalah bahwa pada era ini persoalan-persoalan khilafiyyah yang sudah lama dianggap selesai justru dihidupkan kembali. Akhirnya, perdebatan-perdebatan yang dulu pernah terjadi pun terulang kembali.
 
Hal ini diungkapkan oleh Tiar dalam Diskusi Dwipekanan yang diselenggarakan oleh Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS) pada hari Sabtu, 25 Januari 2014 yang lalu. Dalam diskusi bertajuk “Pasang Surut Gerakan Sosial Politik Islam Indonesia 1900-2014” ini, Tiar menyayangkan kenyataan bahwa perdebatan yang terjadi di antara umat Muslim sekarang ini justru banyak yang hanya mengulang perdebatan yang lama, bahkan cenderung membesar-besarkannya.
.
“Masalah Subuh berqunut atau tidak berqunut, misalnya, dulu sudah dianggap selesai. Ini cuma masalah perbedaan madzhab, tidak ada pengaruhnya pada ‘aqidah sama sekali. Tapi sampai sekarang masih ada saja yang membesar-besarkannya,” ujar Tiar.
.
Di antara faktor-faktor yang mempengaruhi berulangnya perdebatan semacam ini, menurut Tiar, adalah munculnya para politisi yang menjadikan agama sebagai permainan. “Kita lihat di Pilkada DKI Jakarta yang lalu, pihak Adang Daradjatun dihantam dengan isu anti Maulid. Sampai-sampai PKS perlu membuat klarifikasi khusus bahwa pihaknya sama sekali tidak anti Maulid,” kata Tiar.
.
Sampai sekarang, sebagian politisi pun masih berkampanye dengan menjadikan masalah-masalah seperti tahlilan dan maulid sebagai komoditi. Bukan hanya menunjukkan keberpihakan padanya, mereka pun melakukan black campaign seolah-olah para pesaing politiknya sangat anti terhadap hal-hal tersebut. Padahal, perdebatan masalah tahlilan dan maulid di tengah-tengah para ulama sudah dianggap selesai. Meskipun masih ada perbedaan pendapat, namun masing-masing saling menghormati dan tidak berprasangka buruk kepada mereka yang berlainan pandangan dalam hal-hal furu’iyyah.
.
Perkembangan ini, menurut Tiar, adalah suatu masalah yang harus segera diselesaikan. “Ini tidak produktif. Umat disibukkan dengan perdebatan-perdebatan basi yang sesungguhnya sudah dianggap selesai. Kalau pun masih mau diperdebatkan, semestinya berdebat dengan baik, dengan argumen yang disertai dalil, dalam forum-forum akademis. Karena kita sibuk berdebat soal masalah-masalah ini, akhirnya kita lalai dari tugas kita yang lebih berat, misalnya melakukan islamisasi pendidikan, membangun SDM dan sebagainya. Bagaimana mau mendiskusikan cara mengelola negara jika kita masih sibuk dengan urusan-urusan remeh?” pungkas Tiar.
.
Selain masalah qunut, tahlilan dan maulid, perdebatan seputar nasionalisme dan demokrasi juga masih sering terjadi di Indonesia. Topik-topik ini telah menjadi bahasan para ulama sejak masa pra-kemerdekaan Republik Indonesia. Kenyataannya, masih banyak generasi muda Islam yang tidak mengetahui bahwa para pendahulunya sudah tuntas mendiskusikan masalah-masalah ini.

Akmal Sjafril
---
Komentar anda

Dua Bukti Asmirandah Murtad

Asmirandah, Murtad?
Jakarta - Desas desus kabar Asmirandah pindah agama alias murtad dari Islam sepertinya bukan isapan jempol belaka. Paling tidak terdapat dua bukti yang bisa menyimpulkan aktris cantik itu benar-benar murtad.

Akil Mochtar Mengaku Khofifah-Herman Pemenang Pilkada Jatim, Bukan KarSa

Soekarwo - Khofifah Indar Parawansa
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa bulan lalu mengukuhkan kemenangan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) sebagai pemenang Pilkada Jawa Timur 2013. Pengukuhan itu sebagaimana amar putusan MK yang tidak menemukan pelanggaran yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kepala Daerah Jatim 2013.

Kita di Mata-Matai melalui Game di Smartphone


Ini cara Amerika Serikat dan Inggris curi data smartphone

Berita mengenai digunakannya aplikasi game popular Angry Birds sebagai sarana mata-mata oleh National Security Agency (NSA) dan Government Communications Headquarters (GCHQ) cukup membuat orang terperangah.

Selasa, 28 Januari 2014

Akankah Gaza Perang Saudara?


Palestine - Ditekan dari 3 penjuru (AS-Eropa, Mesir-Emirat-Fatah, dan Israel), HAMAS kini mengalah. HAMAS memperbolehkan kembalinya 120.000 pendukung FATAH, yang dulu sempat membuat onar di Jalur Gaza, usai kekalahan FATAH dalam pemilu pertama kali di Jalur Gaza tahun 2006.

Rekayasa Popularitas Elektabilitas Palsu Jokowi Terbongkar

Rekayasa Popularitas Elektabilitas Palsu Jokowi Terbongkar
Demi mendorong popularitas Gubernur DKI Jakarta sampai ke titik tertinggi, segala cara dilakukan oleh Stanley Bernard 'Stan' Greenberg, konsultan politik, pollster, ahli strategi pemenangan pemilu - pilpres nomor wahid di dunia, yang ternyata terbukti selama ini bertindak sebagai 'sutradara atau otak' di balik rekayasa pencitraan dan melambungnya popularitas Jokowi selama dua tahun terakhir.

Hasil Pemungutan Suara Ulang Pilgub Maluku Utara, AGK-Manthab Menang

foto: Anis Matta dan Pasangan AGK-Manthab saat deklarasi
Malut - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Maluku Utara telah berlangsung kemarin, Senin 27 Januari 2014.

Hati-Hati !!! Pengemis Modern

Pengemis Modern
Kemaren saya belanja di Indomart. trus abis bayar, kasirnya tanya secara otomatis (sesuai prosedur standarnya) apa sisa uang receh mau disumbangkan ke badan sosial? 

Kita Sebenarnya Bukan Pemilih


Mengenai demokrasi, Apabila hari ini kita tidak memilih, dan kita diam, maka yakinlah besok kita akan dipaksa. Sesungguhnya aku melihat kilatan cahaya diantara debu debu yang beterbangan, nyaris menjadi kobaran api. Selain itu dihadapan  kita ada komunisme dan sosialisme menghadang. 

Ikhwan Akui Kesalahannya Berprasangka Baik Terhadap Dewan Militer Pasca Revolusi 25 Januari


Mesir - Ikhwanul Muslimin mengeluarkan pernyataan “permintaan maaf” atas kesalahan yang terjadi setelah revolusi 25 Januari dan mengakui bahwa mereka salah telah berprasangka baik kepada Dewan militer yang berjanji mewujudkan tuntutan Revolusi dan bahwa mereka tidak akan membunuh warga Mesir atau merebut kekuasaan kembali.

Penasehat Menteri Pertahanan Kuwait Mengkritik Konspirasi Internasional Melawan Ikhwan

Penasehat Menteri Pertahanan Kuwait mengkritik kampanye yang dilakukan  oleh beberapa Negara-Negara  Internasional terhadap kelompok Ikhwanul Muslimin.

Nasser al-Duwailah, mengatakan dalam Tweet-nya bahwa dirinya tidak berafiliasi dengan ikhwan, ia menekanan bahwa “tidak semua dunia sepakat tentang ancaman Ikhwanul Muslimin terhadap masa depan peradaban manusia.”

PKS , Menyerahlah !

Semakin pohon tersebut meninggi maka sudah sewajarnya pula, angin yang menerpa pucuk pohon pun akan semakin kencang
PKS tak ubahnya rumah singgah yang dirawat indah. Setiap kali ada kotoran, orang mudah melihatnya. Saat ada bercak hitam sekecil apapun, siapapun teriak. Ada yang santun, "Maaf pak, khawatir khilaf .. mohon dibersihkan!" Ada yang teriak kencang, "Wooy itu kotoran kelewat!" Ada pula yang cenderung kasar, "Dasar, ngakunya aja partai dakwah! Omdo!" Ia teriak sembari merokok, lupa shalat, dan sendirinya habis menikmati upah sebagai tukang buru babi hutan.

Sabtu, 25 Januari 2014

Pernyataan Kontroversial Bupati Kendal: PSK adalah Pahlawan Keluarga

Bupati Kendal membuat pernyataan yang kontroversial. Menurutnya, pekerja seks komersial (PSK) adalah pahlawan keluarga karena mereka umumnya bekerja untuk menghidupi keluarga. Karenanya, ia menilai tidak manusiawi jika tempat pelacuran ditutup. Ia juga berencana mengganti slogan "Kendal Beribadat" menjadi "Kendal Hebat".

7 Poin Cara dan Angka Kematian Rakyat Suriah Terbaru


Sebuah foto jenazah muslimah Suriah yang tersebar Selasa (21/1) membuat banyak pengguna media sosial berduka. Seorang muslimah bergamis hitam dan berjilbab abu-abu tampak terkapar dengan mulut penuh darah. Kematian muslimah seperti foto yang dirilis Ghaza al An ini bisa terjadi setiap 45 menit sekali.

Pesta Pelanggaran di Hari Pertama Referendum Konstitusi Mesir


Mesir - Halaman web "egyptwindow" pada Rabu (15/1/2014) kemarin, menukilkan laporan yang dipublikasikan oleh Arab Observatory of Rights and Freedoms terkait pelanggaran-pelanggaran pada referendum Konstitusi Kudeta sebagai berikut:

Kisah Tukang Parkir Kuliahkan Anak di PTN


Bagi Hadi Utomo (50) warga desa Pecangaan Kulon Kecamatan Pecangaan bekerja bukanlah untuk mencari kekayaan. Namun hanyalah untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan menyekolahkan anak-anak. Oleh karena itu meskipun tergolong pas-pasan dari segi penghasilan namun ucap syukur setiap hari terus terucapkan.

Bantuan Pemirsa di Gunakan Kampanye WIN - HT


Hadooohhhh.... Yang bener-bener 'kurang ajar' itu ya seperti ini

Bantuan pemirsa RCTI malah dibuat kampanye Wiranto & Hary Tanoe... 

Kamis, 23 Januari 2014

Syabab Hizbut Tahrir Menjadi Caleg DPR RI dari Partai Nasdem


Muhammad Rais adalah sarjana lulusan Ilmu Politik FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan. Semasa kuliah, dia merupakan mahasiswa yang aktif di himpunan mahasiswa jurusannya dan partai mahasiswa di Unhas, Partai Bintang Raya. Seorang narasumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya menjelaskan bahwa Rais dikenal sebagai bagian dari Syabab (anggota pemuda) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

KH Muhammad Al Khaththath (Mantan Hizbut Tahrir) : Golput Haram !!!


Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath mengajak umat Islam yang selama ini golput untuk memperbaiki persepsinya tentang pemilu. Mantan DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ini juga menjelaskan mengapa golput haram.

Kisah Umat Terdahulu, Pompeii Kisah Tragis Kota Perzinahan Yang Dikutuk

Ilustrasi; Kaum Luth
Kota pompiii terletak digaris laut Mediterania, dekat kota Naples (Neapolis) di Italias Selatan. Pompeii adalah kota besar dan ramai semasa pemerintahan Kaisar Romawi Neron. Kota ini termasuk daerah koloni orang-orang Romawi, yang dihuni oleh 20.000 jiwa, 40% dari mereka adalah kalangan budak. Pompeii menjadi kota yang makmur dari tempat pesiar di musim panas yang dilengkapi villa-villa, kuil atau candi, gedung-gedung teater atau pertunjukan, pemandian dan arena laga (colisium/colesseum).

Wahai Para Pendakwah Golput Ada Ucapan Terima Kasih Pada Kalian !


DEMOKRASI adalah musuh besar mu

Biang kehancuran umat..

TAPI sesunggungnya..

Golput yang Melukis Dosa !


Kawan, bicaramu di hias dalil bertalu
Teriakanmu takbir menggebu
Haram, bid'ah, kafir, thogut, munafiq
meluncur deras menderu

Jawaban Wawancara Angel Lelga Jadi Pembicaraan di Medsos

Jakarta - Tayangan Mata Najwa episode “Gengsi Berebut Kursi” yang tayang  pada Rabu (15/1/2014) menjadi perbincangan hangat di media sosial. Di dalam tayangan itu, artis yang kini maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan, Angel Lelga, mencuri perhatian.

Rabu, 22 Januari 2014

Astaghfirullah Yusuf Supendi Dukung Wapres Non Muslim Hary Tanoe


Politisi Hanura Yusuf Supendi memperlihatkan dukunganya terhadap pencalonan Hary Tanoe untuk mendampingi Wiranto dalam bursa pemilihan Presiden 2014. Wujud dukunganya nampak terlihat dari keikut sertaan Yusuf Supendi sebagai pengisi acara dalam kuis kebangsaan yang diadakan stasiun televisi RCTI, senin (20/1).

WOW 400 Pastor ' Terlibat Pelecehan Anak '


Hampir 400 orang pastor dipaksa menanggalkan jubah mereka hanya dalam waktu dua tahun oleh Paus Emeritus Benediktus XVI dikarenakan tuduhan pelecehan terhadap anak-anak, seperti dikonfirmasi oleh Vatikan.

Selasa, 21 Januari 2014

Curhat di Twitter, Gede Pasek Sebut Demokrat Dikelola Manajemen ala Sengkuni

Gede Pasek (kanan)
JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menyebut saat ini Partai Demokrat diatur manajemen ala sengkuni. Pasek mengaku siap meluruskan kembali partai yang membesarkan namanya itu.

Ustadz Daud Rasyid : Umat Islam Jangan Golput dan Jangan Pilih Tokoh Non Muslim


Maraknya tokoh-tokoh diluar Islam masuk ke panggung politik Indonesia menjelang 2014 membuat seorang Ulama Ustadz DR Daud Rasyid angkat bicara dan memberikan nasihatnya kepada umat Islam Indonesia. Melalui account twitter pribadinya , Ustadz Daud menghimbau agar umat Islam  jangan sampai memilih pemimpin diluar Islam.

Sabtu, 18 Januari 2014

7 Perkara yang Tidak Boleh di Lakukan Setelah Makan

Beberapa kesalahan yang sering kita lakukan setelah makan, diantaranya adalah :

Di Nilai Tak Peduli Pengungsi Sinabung, Gerakan #UnfollowSBY Ramai di Twitter

Letusan Gunung Sinabung
Akun Twitter Presiden SBY, @SBYudhoyono, sejak awal diluncurkannya (13/04/2013) telah disambut publik dengan tagar #UnfollowSBY. Diawal tagar itu muncul untuk menggelitik sang pemilik akun yang cuek tidak melakukan follow balik atau folback. Namun belakangan tagar #UnfollowSBY digunakan untuk mengangkat isu-isu tertentu.

IJABI Gelar Maulid Bersama NU, FUUI: Syiah Berhentilah Bertaqiyah

IJABI Gelar Maulid Bersama NU
IKATAN Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) rencananya akan menggelar maulid Nabi bersama dengan kalangan Nahdlatul Ulama (NU), Ahad malam (19/1) di Masjid Raya Bandung. Dijadwalkan dua pembicara dari Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU akan menjadi penceramah.

Mencurigai PKS

Mencurigai PKS
Saya ini heran, Kader PKS selalu berkoar-koar “Save Palestine”. Rakyat Indonesia tidak dibantu. Yang dekat dulu, baru yang jauh! | Iye, itu mereka lagi bantu Jakarta, kemane aje? #AYTKTM

Saya ini heran ke Kader PKS. Untuk apa juga mereka bantu korban banjir Jakarta? Rakyat juga sudah tau itu hanya trik PKS saja untuk pencitraan agar terkesan PKS Peduli. | Semua menyebut Riya, tapi mereka tidak berhenti bekerja. Jangan-jangan mereka benar-benar ikhlas. Partai lain mana? #AYTKTM

Jumat, 17 Januari 2014

Referendum Mesir: 98 % Dari 10 % Total Pemilih


Berdasarkan hasil perhitungan cepat (Quick Count) yang mendekati hasil sempurna, bahwa referendum Konstitusi berdarah di Mesir telah berlangsung.

Kamis, 16 Januari 2014

Umat Inisiator dan Umat Komentator

Umat Inisiator => Analisa realita, acara TV makin bahaya, maksiat merajalela. => Teringat solusi utama adalah kembali kepada Al-Qur'an. => Problemnya umat malasssssssssss. Tapi kalau ramai-ramai SEMANGAT. => Cling muncul ide; ODOJ. Subhanallah. Sebaran kebajikan ODOJ dirasakan.

Salafy oh Salafy


Di Mesir, di masa Mubarak berkuasa, Salafy mengelompokkan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok kafir. Itu artinya Ikhwan sama dengan orang-orang non Islam (kafir). Salah satu alasannya, doktrin Ikhwan tidak mengkafirkan Kristen-Yahudi (versi Salafy).

Rabu, 15 Januari 2014

Media Mengakui Mereka Dibayar Untuk Memberitakan PKS Seburuk Mungkin





Jakarta - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali menyalahkan media massa atas hasil survei Pol-Tracking yang menunjukkan bahwa partainya paling banyak diberitakan negatif. Menurutnya, pemberitaan media terhadap PKS selama ini tidak proporsional.

Luviana Korban Kesewenangan Pemilik Modal Metro TV

Metro TV yang selama ini sangat rajin membombardir pemerintah dengan mengangkat berbagai isu yang dianggap miring, kali ini tersandung oleh masalah internal. Metro TV akan dilaporkan oleh Poros Wartawan Jakarta (PWJ) ke Pengadilan Hubungan Industrial terkait kasus yang dilakukan terhadap karyawannya.

Menurunnya Antusiasme Anak Muda terhadap Pemilu

Menurunnya Antusiasme Anak Muda terhadap Pemilu

Pemilu 2014 sesaat lagi akan bergulir. Para kaum elite politik seperti calon legislatif dan calon presiden sedang berlomba-lomba berkampanye untuk meraih suara, agar nantinya dapat terpilih oleh rakyat. Seharusnya momen-momen seperti ini dapat lebih diperhatikan oleh anak muda. Sayangnya, hingga saat ini, anak muda kurang berperan aktif terhadap pentingnya kesadaran pemilu kali ini. Kaum muda seharusnya dapat turut memantau berjalannya pemilu 2014 nantinya.

Ustadz Amru Khalid Mendukung Konstitusi Penuh Darah Kudeta

Mesir - Usai shalat Shubuh, saya dan anak saya belanja air dan roti di sekitar komplek. Usai transaksi, mobil polisi lewat dengan sejumlah pasukan. Saya tanya kepada penjaga warung, "Ada apa, kok banyak polisi?" "Oh, mereka mungkin lagi membersihkan tempat. Nanti siang kan referendum." 

"Kamu ikut?" "Tidak ... saya tidak mau menyakiti saudara-saudara yang mati berjuang menentang kudeta militer. Bagi saya, jika ikut serta memberikan suara, sama halnya dengan memberikan restu kepada pembantaian ribuan orang tak berdosa! Menjawab, ya. Berarti saya ikut berlumuran darah. Menjawab tidak, berarti saya ikut merestui nyawa-nyawa tak berdosa melayang." "Subhaanallah .... BaarakaLlaahu Fiik."

Waria (Pun) Satu Suara,

Waria
Ratusan waria turun ke jalan, Minggu (12/1/2014), ikut pawai yang digelar Sekretariat Nasional Joko Widodo (Seknas Jokowi) mendukung Jokowi menjadi calon presiden dalam Pilpres 2014. ...

Gaun Bertuliskan Ayat Al-Qur'an Gemparkan Dunia Arab

Gaun Bertuliskan Ayat Al-Qur'an
Sebuah gaun rancangan mahasiswa dari salah satu universitas di Israel membuat heboh masyarakat Arab karena di gaun tersebut terdapat tulisan ayat-ayat Al-Qur'an. Warga Arab Saudi telah melampiaskan amarah dan frustrasi mereka di jaringan sosial menyusul berita bahwa seorang wanita muda Arab dari Israel bagian utara telah merancang gaun untuk universitasnya yang menampilkan ayat-ayat dari Al-Qur'an.

Subhanalloh,,, Gempa 3,5 SR Sambut Penguburan Ariel Sharon

Acara Penguburan Ariel Sharon
Palestine - Seperti dilansir media-media zionis, saat Ariel Sharon dikuburkan, terjadi gempa bumi berkekuatan 3,5 SR di sekitar daerah Jalil bagian atas dan Buhaira bagian selatan. Hanya sedikit yang mengantar mantan PM penjajah zionis Ariel sharon ke tempat azabnya yang pertama (kuburan).

Selasa, 14 Januari 2014

Yang 2 Lagi Kapan Nyusul ?

Yang 2 lagi kapan nyusul?
Juara
 
---
Komentar anda

Inilah "Racun" yang Kita Sebut Hiburan (Komik Inside)

Disadari atau tidak, inilah tontonan hiburan yang mengisi hari-hari kita, sekaligus tuntunan moral bagi putra-putri kita.

Maaf, karena gambar ini saya buat  sekadar lucu-lucuan, jadi mohon menyikapinya jangan dibawa serius. Hehehe..