Rabu, 30 April 2014

Masa Depan Koalisi Islam



1. Segera setelah Pileg usai, ada sebuah keinginan kuat di tengah2 umat Muslim utk menyerukan #KoalisiIslam.

2. Jauh sebelum itu, sejak 1998, sudah banyak pertanyaan: mengapa parpol2 Islam tdk bersatu? #KoalisiIslam

3. Pertanyaan ini berulang setiap jelang pemilu. Mungkin ada benarnya, pertanyaan ini selalu relevan. #KoalisiIslam

Berkah Kudeta : Pemimpin Salafy Mati Suri



Para masyayikh Salafy, kini benar-benar merasakan pahitnya balasan junta kudeta. Akibat perilaku Salafiyyuun di Hizb An-Nour, tokoh-tokoh Salafy dihadapkan pada tindakan penghinaan dan pengucilan.

Patung Raksasa Yesus Runtuh



Seorang pria Italia tewas tertimpa salib raksasa yang dibuat sebagai penghormatan atas mendiang Paus Yohanes Paulus II. Insiden ini terjadi selang tiga hari sebelum Paus Paulus II dinobatkan menjadi santo pada upacara di Vatikan.

Tahukah Anda Jika Emas di Irian d Bagi Rata Rakyat Indonesia akan Kebagian 3 Ton setiap Orang



Biarkan Rakyat Indonesia Tahu & Berubah Ke Arah Lebih Baik ! 


Negara Terkaya di Dunia Itu Ternyata adalah Indonesia. Banyak sebenarnya yang tidak tahu di manakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya Amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur Tengah.

Perang Salib Baru



Crusade - Tony Blair mengepalai badan yang akan fokus memerangi Islam Siyasi. Inggris sudah membagi-bagi. Paling berbahaya adalah IM di Mesir dan negara-negara Teluk. AKP di Turki. Jamaat Islami di Bangladesh. Sedangkan yang masih dalam kategori waspada adalah; PKS di Indonesia, Jemaat Islami di Pakistan. 

Selasa, 29 April 2014

Pernyataan Resmi RI Terkait Hukuman Mati 683 Anggota Ikhwanul Muslimin Di Mesir




JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengeluarkan pernyataan resmi dalam menyikapi vonis hukuman mati 683 anggota Ikhwanul Muslimin di Mesir.

Senin, 28 April 2014

Tidak Mobil Mahal, Mobil Murahpun Jadi untuk Gaet Ayam Kampus


JAKARTA - Mobil murah dengan harga di bawah Rp 100 juta di Jakarta langsung meroket. Pemakainya bermacam-macam. Alasannya juga beragam, mulai dari keluarga muda yang kasihan anak mereka diantar pakai sepeda motor, sampai pria kaya yang membelikan mobil murah untuk menggaet perempuan idaman.
Hal itu setidaknya diakui FA, lelaki tua yang doyan 'ayam kampus'. Pengusaha perikanan bermozet Rp 400 juta sebulan ini mengakui sudah membeli sejumlah mobil murah untuk menggaet 'ayam kampus' (wanita muda yang masih kuliah,-red)

Ahok : PKS Tidak Pernah Negatif Sama Saya


JAKARTA  - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - biasa disapa Ahok- angkat bicara terkait rencana koalisi Partai Gerindra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Basuki yang juga kader Partai Gerindra itu mengatakan, kader dan anggota PKS tidak ada yang pernah berpikir maupun bertindak negatif kepadanya.
"Kalau PKS kan tidak pernah negatif sama saya, PKS tidak pernah macam-macam. Saya dari dulu, baik dengan semua anggotanya, enggak ada masalah," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Senin (28/4/2014).

Sabtu, 26 April 2014

Jembatan Millau Jembatan Tertinggi Didunia


Jembatan Millau (Bahasa Perancisle Viaduc de Millau) adalah sebuah jembatan jalan bersanggahkan kabel / berkonstruksi kabel tarik yang menyeberangi lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Dirancang oleh teknisi jembatan Perancis Michel Virlogeux dalam kerja sama dengan arsitek BritaniaLord Foster. 

Gak Semua Benci


Siapa bilang kaum wanita Indonesia anti-poligami. Tuch buktinya, yang dukung ACENG FIKRI pelaku pernikahan 4 hari lolos ke SENAYAN dengan suara di atas 1 juta pemilih. Tuch buktinya, ARAL NO AH selepas "berzina" dan dipenjara malah lagu-lagunya makin HIT dan malah jadi bintang iklan. Jadi kaum wanita Indonesia itu tak antipoligami, iya kan? Jika ada yang bilang, "Ah itu kan pasti pemilihnya yang tidak paham syariah!" Jadi mafhumnya yang paham syariah dong yang antipoligami. Pantesan saja poligaminya yang sesuai syariah semisal KH. Gymnastyar, M. ANis Matta, Ust. Arifin Ilham yang dipermasalahkan.

Model Yahudi



1. Sebar agen-agen ke seluruh kawasan.
 
2. Munculkan musuh khayalan. Contoh; Iran.

3. Munculkan sosok-sosok tertentu sebagai tokoh, jagoan, atau pahlawan. Contoh: Nasser di Mesir, AtTaruk di Turki, dan penguasa diktator di negara Timteng. 

4. Fokus pada penghancuran musuh utama: Ikhwanul Muslimin dan fikroh-fikrohnya.

Jumat, 25 April 2014

Peneliti LIPI: Kaum Minoritas Terancam Jika Prabowo Presiden


JAKARTA - Peneliti dari Pusat Litbang Kemasyarakatan dan Kebudayaan LIPI, Ahmad Najib Burhani, menegaskan negara akan semakin terlibat menjadi hakim dalam penentuan keyakinan/kelompok jika Prabowo Subianto nanti terpilih jadi Presiden RI.
"Kita harapkan ke depan kaum minoritas mendapatkan harapan yang lebih cerah. Kecuali presidennya berasal dari yang saya sebut tadi (Prabowo) maka akan bahaya terhadap komunitas minoritas yang akan datang," kata Najib dalam Talk Show DPD RI bertopik "Peta Politik di Senayan PascaPemilu" di gedung DPD/MPR RI Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Membaca Pemilih PKS



Kisaran 7-9 % pemilih PKS di 9 April 2014, menyisakan ragam analisa. Satu hal yang pasti, PKS sukses mempertahankan suara di tengah gempuran media dan bumbu di balik skandal suap LHI -yang belum terjadi- plus gerakan "bongkarisasi" para mantan kader dan qiyadah PKS.

Berikut Rekapitulasi Suara ' Dapil Neraka ' di Jabar



BANDUNG - Rekapitulasi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 tingkat Jawa Barat tuntas digelar tadi malam.

Bagaimana rincian perolehan hasil para caleg DPR RI di dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) yang merupakan salah satu dapil neraka?

Pria Ini Melenggang ke DPR dengan Status Tersangka



YOGYAKARTA - Idham Samawi salah satu calon legislatif yang berhasil melaju ke Senayan. Padahal, politikus PDIP itu menyandang status tersangka kasus korupsi dana hibah Persiba Bantul Rp12,5 miliar.

PKB Ukir Sejarah Baru di Kalimantan Barat

Daniel Johan berbaju merah 

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencetak rekor baru di daerah pemilihan Kalimantan Barat dengan meraih satu kursi wakil rakyat di DPR RI.
 
"Total suara PKB 117.937. Suara saya sendiri mencapai 28.324 dan ini sumbangan kursi DPR pertama dari Kalbar," jelas staf khusus Menteri PDT Daniel Johan kepada Okezone, Jumat (25/4/2014).

Kamis, 24 April 2014

Poros Alternatif Parpol Islam


Jika Jokowi-JK vs Prabowo-HT jadi dipasangkan. Ada baiknya parpol berbasis massa Islam menghadirkan poros alternatif.

Dari Kudeta di Mesir, Terbitlah Generasi Khilafah


MESIR - Sebagai orang yang banyak dosa, hingga kini saya belum menangkap sinyal-sinyal "kebangkitan" kaum revolusioner Mesir melawan junta kudeta. Di Kairo khususnya, demonstrasi sudah mereda. Tank-tank baja ditarik masuk dan barakuda polisi nampak sudah mulai menepi. Sesekali hanya terlihat pasukan antu huru hara yang berjejer, dengan seragam hitam dan bersenjata lengkap. Entahlah, di Universitas-universitas pun nampak lengang. Al-Azhar, Kairo University, Ain Syam University nampak diramaikan dengan kegiatan mahasiswa menjelang ujian bulan Mei. Ujian yang dipercepat seiring akan dilangsungkannya Pilpres hura-pura di Juni 2014.

Inilah 18 Artis Masuk Senayan, Demokrat Paling Banyak

Jakarta - Banyak artis berlaga dalam Pemilu Legislatif 2009. Namun tidak semua beruntung berhasil melenggang ke Senayan.

Ada 18 artis yang tercatat lolos menjadi anggota dewan. Jumlah terbanyak diraih Partai Demokrat yang meloloskan 7 artis.

Berikut nama-nama artis yang bakal mengisi gedung DPR di Senayan berdasarkan data Media Center KPU, Rabu (27/5/2009):

Aceng Fikri Melenggang ke Senayan

BANDUNG -- Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri, bersama pelawak Oni melenggang ke Senayan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Jawa Barat pada Pemilu 9 April 2014.

Dalam rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Rabu malam, Aceng Fikri yang dilengserkan karena pernikahan siri singkat mampu meraih 1.139.556 suara. Pelawak Oni yang juga rekan Sule di grup lawak SOS mendapatkan 2.167.485.

Dua nama lainnya yang dipastikan lolos adalah Eni Sumarni dengan 2.171.830 suara dan Ayi Hambali yang mengumpulkan 1.032.465 suara.

Rabu, 23 April 2014

Politisi Golkar : Nasib Golkar dan Gerindra Tergantung Bandul PKS


Pilpres 2014 semakin dekat, namun Golkar masih meraba-raba arah koalisi. Politisi Golkar, Bambang Susetyo, menilai keputusan PKS yang akan menentukan nasib Golkar dan Gerindra.

Ditanya Ahmadiyah dan Syi’ah, Gerindra: Kita Buat Mereka Jera !

JAKARTA – Partai Gerindra membuat gebrakan luar biasa. Meski partai ini berhaluan nasionalis tetapi tidak menganut paham kebebasan yang kebablasan, sehingga orang-orang sekuler yang anti kepada Islam membuat kelimpungan.
Seperti dimuat di kompas.com pada Selasa (22/4/2014) disebutkan bahwa Partai Gerindra dinilai terlalu jauh masuk dalam ranah agama terkait pandangan partai itu agar negara menjamin kemurnian ajaran agama.

Makam Keramat Datu Dayan Ternyata Hanya Berisi Kayu Ulin

BARABAI - Masyarakat, ahli waris, maupun Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, kaget tak kepalang saat menyaksikan pembongkaran makam keramat Datu Dayan, Rabu (23/4/2014).

Celotehan Polisi di Facebook Soal Pelecehan JIS Dikecam

JAKARTA -  Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel, marah melihat status seorang polisi di jejaring sosiak Facebook.

Jalaluddin Rakhmat Berpeluang jadi Menteri Agama ?


Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI),  Muhammad Al-Khaththath, mengatakan bahwa peluang kalangan Syiah memimpin di kabinet baru terbuka lebar.

Pilunya Pemilu Mesir


Kemarin, KPU produk rezim kudeta telah mengesahkan 2 Balon Presiden yang akan bertarung di Pilpres Mesir Mei-Juni mendatang. Kedua kandidat tersebut, Jenderal As-Sisi dan Hamdin Shabahi yang merupakan induk semang sekuler-liberal-Islamphobia. 

Prof. Fahmi Huwaidi, wartawan senior dan tokoh kharismatik menegaskan, "Dipastikan, Pilpres Mesir akan mengulang pemilu era Mubarak, dengan kemenangan 88.8% atau 92.8% untuk sang penguadsa tunggal. Jangan harap, ada persaingan ketat seperti Pilpres pascarevolusi yang memilih Mursi dengan suara tipis." Diyakini Pilpres kali ini, hanyalah sekedar kamuflase dari referendum untuk memilih As-Sisi. Dimana rakyat tidak punya pilihan lain. Jika melawan, nyawa melayang. 

Prestasi Partai GOLPUT BerSyariah


Subhanallah.
=> Muslim cinta Islam katanya. Memperjuangkan Syariat, katanya. Antidemokrasi katanya. Kemudian Golput. Hasilnya sangat signifikan;

Selasa, 22 April 2014

PKS Partai Politik dengan Mesin Sangat Profesional


E MagazineTak banyak orang tahu, tanggal 20 April lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berulang tahun ke-12. Pengurus PKS sendiri tak mengadakan selebrasi milad partai yang dideklarasikan di lapangan Monas, Jakarta (2003), setahun setelah pendiriannya.

Tampaknya seluruh jajaran kader dan pengurus PKS sedang sibuk mengawal suara di tingkat PPS dan PPK sebelum dilanjutkan ke KPUD Kabupaten/Kota sehingga suasana milad PKS hanya ramai di media sosial.

Senin, 21 April 2014

Hebat, Tahun 2014 ini Kesultanan Brunei Terapkan Rajam Bagi Pezina dan Gay


Brunei Darussalam - Pemerintahan Brunei Darussalam akan menerapkan hukuman rajam bagi kaum homoseksual di negara tersebut. Hukuman ini juga akan diberlakukan untuk pelaku zina di negara yang mulai tahun ini menerapkan hukum syariah itu.

Jumat, 18 April 2014

Propagandis Syiah Menyelusup dan Menguasai Basis Strategis di Pemerintahan



MENJADI ANGGOTA LEGISLATIF, PEJABAT NEGARA, PERSIS SEPERTI DILAKUKAN KADER-KADER KOMUNIS



Kini Syiah tidak lagi menggunakan taktik TAQIYAH dalam menebarkan kesesatannya di Indonesia, seolah para ulama di Indonesia, ADANYA DIANGGAP SAMA DENGAN TIDAK ADANYA. Mereka terang terangan menyesatkan sahabat sahabat nabi, istri istri Rasul dalam media terbuka. Penyesatan mereka terhadap umat Islam yang tidak sepaham dengan Syiah menjadi santapan dari hari ke hari . Ulama ulama sunni bungkam, sibuk mengadili kelompok lain yang tidak pernah terbukti kejahatannya.

Dari Sini Kita Ke Sana, Dari Cikini Kita Ke Istana



Pemilu 2014 - Yang nasionalis berkoalisi sesama nasionalis, gak ada yang sewot. Yang nasionalis berkoalisi dengan Liberal, gak ada yang bawel.

Yang nasionalis berkoalisi dengan Syiah dan Ahmadiyah (dengan JIL -pen), gak ada yang uring-uringan. Yang juara korupsi koalisi dengan maling BLBI, gak apa-apa.

Astaghfirullah, Ketua PBNU Said Aqil Justru Wajibkan Ritual Sesat Syiah Asyura




TULUNGAGUNG (shoutussalam.com) - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj kembali menebar pernyataan nyeleneh. Di saat mendapat penolakan luas umat Islam, Said Aqil kembali membela Syiah dan ritual sesat perayaan Asyura

Syi’ah Sangat Dekat Dengan NU secara Kultural dan Historis



“Nahdatul Ulama (NU) itu Syiah minus Imamah. Syiah itu (NU) plus Imamah.” Demikian pernyataan populer almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), cendekiawan NU. Terlalu banyak kesamaan antara NU dan Syiah. Bahkan peran dan posisi kiai dalam tradisi NU sangat mirip dengan peran dan posisi Imam dalam tradisi Syiah. Hanya, di NU konsep itu hadir dalam wujud budaya, sementara di Syiah dalam bentuk teologi. Ini substansi pernyataan Gus Dur di atas.


Sikap Ulama Islam Terhadap Agama SYIAH


Pada hari-hari ini,

kita melihat bahwa kaum Syi’ah sibuk menyebarkan lembaran-lembaran dari
beberapa tokoh yang berisi beberapa pernyataan bahwa agama Syi’ah tidak
sesat. Hal ini sudah menjadi kebiasaan kaum Syi’ah, pada negeri tempat
mereka menganggap diri-diri mereka sebagai kaum minoritas, untuk
menyerukan pendekatan atau persatuan antara Sunni dan Syi’ah serta yang
semisalnya. Seluruh hal tersebut adalah upaya untuk mengaburkan sikap
ulama Islam terhadap agama Syi’ah.

Tamparan Habibie Bagi Bangsa Indonesia.... Mau Copot Jantung Membacanya Baca Selengkapnya di Tamparan Habibie Bagi Bangsa Indonesia.... Mau Copot Jantung Membacanya


Sudah membaca buku kisah "Ainun dan Habibie" atau bahkan sudah menonton filmnya? Mungkin kebanyakan anda lebih tertarik dan tersentuh dengan kisah romantis kesetiaan sepasang suami istri, namun justru yang saya rasakan di sepanjang tulisan dalam buku dan film, adalah sebuah pertunjukan "peperangan" dari seorang anak bangsa kepada kebijakan pemerintahnya yang tidak berdaulat dan "tamparan" bagi budaya bangsanya yang tidak mandiri di atas tanah airnya sendiri.
                       
TS contoh-kan, bagaimana tidak mandirinya indonesia yg menjadi budak ditanah airnya sendiri.

Kamis, 17 April 2014

Kalau Berkuasa, PDI-P Harus Siap Trade Off



Jakarta - Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat (quick count) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang berlangsung pada 9 April. PDI-Perjuangan meraih suara terbanyak dan diperkirakan menjadi “penguasa” di Senayan. Ini tentu mengubah posisi mereka yang sudah menjadi oposisi selama satu dekade.

Kini Tokoh-Tokoh JIL Akan Berkuasa ?



Ingin mengucapkan selamat pada mas Zuhairi dan kawan-kawannya dari Jaringan Islam Liberal (JIL), karena partainya sudah menang. Waaah pasti senang sekali ya mas Zuhairi... misi membunuh orang-orang seperti saya akan segera terwujud. ^____^

Musibah, Tokoh Kristen Menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi


Pemilu 2014 - Ini sebuah musibah luar biasa bagi umat Islam. Di mana belum pernah terjadi sepanjang sejarah Indonesia, sejak merdeka tahun l945, jabatan wakil presiden dipegang seorang yang beragama Kristen. Jika benar terjadi? Ini sebuah anomali sejarah bagi Republik ini.

Sebuah informasi dari sumber yang sangat layak dipercaya, mengatakan, bahwa Jokowi memilih Jendral Luhut Binsar Panjaitan, sebagai calon wakil presiden. Berdasarkan sumber itu, Jokowi sudah menemui Luhut di rumahnya, dan meminta Luhut Panjaitan menjadi calon wakil presiden. Menurut sumber itu, menambahkan, bahwa Luhut Panjaitan, menyatakan kesediaannya, mendampingi Jokowi, sebagai wakil presiden.

Aneh, Berani Larang Hamas, Tetapi Takut Larang Israel (di Mesir)



Mesir - Sebuah pengadilan di Kairo memutuskan (16/4) bahwa pihaknya tidak berwenang untuk memutuskan gugatan seorang pakar hukum Mesir bernama Hamid Shadiq yang menuntut pelarangan aktivitas Israel dan penutupan kedubes negara penjajah tersebut di Mesir.

Kesal sama Ibu Hamil , Remaja Putri Ini Panen Kecaman


JAKARTA – Seorang perempuan muda, yang dinilai tidak simpati terhadap ibu hamil, dikecam di media sosial. Hal ini bermula ketika ia melampiaskan kekesalannya saat seorang ibu hamil memintanya tempat duduknya di kereta api.

Remaja Pembenci Penumpang Hamil Akui Khilaf

JAKARTA - Screenshot media social pemilik akun Path Dinda kembali beredar. Kali ini, pernyataan maaf dari "Dinda" atas kecamannya kepada ibu hamil yang meminta kursinya di KRL.

Blunder Gerindra dan Fadly Zon “ RAISOPOPO ”


Sebelum pileg 09 April yang lalu saya telah menulis di kompasiana.com tentang prediksi perolehan suara Gerindra tak akan mencukupi untuk mengajukan Prabowo sebagai capres 2014. Dan perdiksi saya benar, Gerindra hanya memperoleh sekitar 11% suara. Dalam tulisan tsb saya berharap agar pasca pileg Prabowo merapat ke PDIP, melupakan semua persoalan tentang perjanjian Batu Tulis dan sindir-menyindir selama masa kampanye.

Jokowi Memang Raisopopo



Fadli Zon kembali membuat puisi menyindir Jokowi, kali ini dengan judul Raisopopo (ora iso opo-opo/tidak bisa apa-apa), dengan kata lain Fadli Zon bermaksud mengatakan bahwa sebagai pemimpin seorang Jokowi tidak bisa apa-apa. Saya setuju bahwa Jokowi adalah pemimpin yang tidak bisa apa-apa dan hal ini disebabkan dua hal yaitu: 1. Jokowi tidak mempunyai kompetensi dan kapabilitas untuk memimpin, dan 2. Jokowi sulit bergerak independen karena dikendalikan pihak lain.

#OposisiAja , Ini adalah Pandangan Pribadi Saya


Semoga ada yang bisa menjawab terang tentang bagaimana mewujudkan mimpi Indonesia. Jika tak ada, aku usul ‪#‎OposisiAja‬ .
(Pendapat pribadi FH )

Saya mau twit soal #OposisiAja. Ini adalah pandangan pribadi saya tentang keadaan.


Saya tahu manusia tidak sempurna, dan kita sebagai partai atau LSM sama2 tidak sempurna. #OposisiAja

Manusia itu pada dasarnya sama saja, tidak ada yang luput dari salah. #OposisiAja

Bagi saya, salah tidak masalah yang saya sulit terima adalah kemunafikan. #OposisiAja

Rabu, 16 April 2014

Tips Mengamankan Windows XP Setelah Dihentikan


Microsoft secara resmi telah menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows XP 8 April lalu. Kendati sudah berusia 13 tahun, sistem operasi Windows XP masih dioperasikan jutaan orang di dunia. Inilah mengapa tanggal 8 April lalu dianggap sebagai "kiamat bagi Windows XP" (Xpocalypse) saat Microsoft menghentikan dukungannya itu.

Di Dekte Asing , Negeri Ini Kaya Tetapi Rakyatnya Miskin




KEJADIAN MENGERIKAN DIMANA INI? — Bukan terjadi dimana-mana, bukan di luar negeri, apalagi di Hongkong, ini terjadi di bumi pertiwi (baca: Indonesia). Inilah tambang #Grasberg, di Tembagapura (Irian). Tambang ini adalah tambang emas TERBESAR di dunia, dan merupakan tambang tembaga KETIGA terbesar di dunia.

Bertemu Dubes AS , Jokowi Serahkan ' Leher ' ke Asing ?

JAKARTA - Langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan bakal calon Presidennya, Jokowi, yang bertemu Dubes Amerika Serikat (AS), Robert Blake, di rumah pengusaha Jacob Soetoyo, melontarkan beragam pendapat. Salah satunya Jokowi dinilai akan menyerahkan leher kepada pihak asing.
Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Agung Suprio, mengatakan langkah Ketua Umum PDIP Megawati dan Jokowi bertemu Dubes AS untuk membahas calon Wakil Presiden sungguh tidak elok. Menurutnya, langkah tersebut malah mengakibatkan blunder pada tiga hal.

Kamis, 10 April 2014

Potensi Pemilu Ulang Tinggi karena Salah KPPS


Jakarta - Komisi Pemilihan Umum harus memastikan bahwa prosedur pemungutan dan penghitungan suara dipahami dengan baik dan benar oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di tingkat tempat pemungutan suara. Itu karena Pemilu 2004 memiliki kerumitan teknis tersendiri. Bisa-bisa kesalahan KPPS menyebabkan pemungutan atau penghitungan suara harus diulang pada banyak TPS.

Koordinator Bidang Pengawasan Panitia Pengawas Pemilu Didik Supriyanto kepada Kompas di Jakarta hari Sabtu (7/2) mengungkapkan, berdasarkan pengalaman pemilu lalu, potensi kesalahan dan pelanggaran pemilu mayoritas tetap ada di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Salah satunya adalah peran petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat pemungutan dan penghitungan suara.

"Dengan perkiraan akan ada 565.286 TPS di seluruh Indonesia, sebanyak itu pula lokasi kesalahan yang harus diantisipasi," ujar Didik.

Jokowi dan Ahok Akan Diperiksa Kejaksaan Agung


KEBAYORAN BARU — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dipanggil penyidik Kejaksaan Agung (Kejakgung). Keduanya akan dimintai keterangan terkait kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta yang bermasalah.

Agum Gumelar Mengajak Tidak Pilih Prabowo

Sosok Prabowo Subianto memiliki nilai minus di mata Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar. Menurut Agum, Prabowo Subianto tidak layak memimpin Indonesia.


"Saya tahu persis siapa dia. Karena bekas anak buah saya. Jangankan menjadi presiden, untuk mencalonkan diri sebagai presiden saja harusnya dia malu," kata Agum yang tak lain adalah bekas komandan Prabowo saat berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Berawal pada kasus 98, sebuah kasus yang terjadi di jajaran Kopassus penculikan beberapa aktifis terjadi. Pada kasus ini, Prabowo lah tersangkanya," sambung dia kemarin.