Rabu, 31 Desember 2014

Ternyata ini toh di Balik Sejarah Tahun Baru 1 Januari?

Ilustrasi Malam Tahun Baru

"Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi Julius Caesar menetapkan 1 Januari sebagai hari permulaan tahun. Orang Romawi mempersembahkan hari 1 Januari kepada Janus, dewa segala gerbang pintu-pintu dan permulaan (waktu).

Imigran Syiah di Pekanbaru Mulai Ajarkan Cara Shalat Baru

WALIKOTA Pekanbaru H Firdaus MT menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah mewaspadai aliran Syiah masuk ke Kota Pekanbaru. Hal ini berkaitan dengan semakin ramainya kota ini didatangi warga negara asing (ilegal) yang rata-rata remaja.
“Kita mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dari dampak buruk baik sosial maupun agama,” ungkap Firdaus kepada wartawan, Senin (29/12/2014) sebagaimana dikutip DataRiau.com, Selasa (30/12).
Dikatakannya, warga negara asing tersebut merupakan pendatang gelap asal Afghanistan, Irak dan Iran. Keberadaan pria dengan tubuh tinggi, kulit putih dan hidung mancung ini telah membludak di Kota Pekanbaru sejak dua bulan terakhir.

Kontroversi, Hilangnya AirAsia QZ8501 Sudah Diprediksi Blogger China?

Jakarta - Hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 sudah diprediksi seorang bolgger Tiongkok sekitar dua pekan lalu. Dalam tulisannya, sang blogger memperingatkan pesawat AirAsia akan hilang dan berakhir tragis. Dugaan itu terbukti ketika AirAsia QZ8501 hilang kontak Ahad (28/12/2014) pagi.

Pesta Tahun Baru vs Larangan Takbir Keliling

Baiklah!
Memang takbir keliling tidak ada ajarannya dalam Islam. Itu bid’ah. Namun agar pembahasan ini menjadi jelas dan tidak bias, kita abaikan saja soal “ajaran Islam” tersebut. Kita bicara soal TRADISI saja.

SIAPA SIH KING SULAIMAN? by @rochmatp

Pagi ini delete CHANEL ANTV @whatsonANTV 
tak memaksa anda mengikuti.
hanya ingin jaga keluarga, dari rendahkan org mulia #kingsuleimanantv


Siapa King Suleiman?

Trend Hot Pants | Virus Pembunuh Rasa Malu

Gambar BUKAN UNTUK DITIRU
RENUNGAN BUAT WANITA ISLAM

Apa jadinya jika manusia sudah kehilangan harga dirinya?
Pantaskah kalau kemudian kita mengaku sebagai manusia beradab?

Ketika rasa malu itu hilang dan lenyap, kita tak berbeda dengan manusia barbar yang hidup di zaman batu.

Selasa, 30 Desember 2014

CABUT TAYANGAN FILM Pembohongan Publik KING SULAIMAN

Karangan Orientalis Kristen, Sinetron "King Suleiman" atau "Abad Kejayaan" ANTV Harus Dihentikan

Polemik penolakan terhadap tayangan stasiun ANTV berjudul "King Suleiman" yang kini berganti judul menjadi "Abad Kejayaan" terus berlanjut, salah seorang dosen asal Pasuruan bernama Ustadz Fadh Ahmad Arifan memaparkan secara jelas bahwa tayangan yang diputar oleh ANTV bersumber dari kisah karangan Orientalis Kristen untuk mendiskreditkan sejarah kejayaan Khilafah Islamiyah.

Acara TV Semakin Banyak Mudharat daripada Manfaat

d terong show Indosiar

Umat islam di Indonesia itu mayoritas | tapi banyak yang tak berkualitas

Ibu-ibu taklim mingguan | Qasidah latihan tak kenal waktu | sayangnya justru hancur sekejap dari acara yang jauh dari taat

Waspada Modus Kejahatan Penjualan HP/Gadget Di jalan Dengan Harga Murah Dan Berpura-pura Jual Butuh

PENTING !!!!


Pernahkah anda ketika sedang menunggu angkutan/seseorang dpinggir jalan dan tiba2 dhampiri oleh pemotor dengan wajah memelas??

Pemotor yg biasanya 2 orng itu memelas bukan akan meminta uang kita,mereka berusaha menjual hp nya kpd qt dengan alasan butuh ongkos pulang

Yg dharapkan dr para pemotor itu adalah qt merasa iba sehingga mau membeli hp mereka.. 
Apakah dengan kita cuek dan merasa tidak iba qt akan lolos?belum tentu!

Knp blm tentu?karena hp yg djual pmotor itu bukan hp sembarangan..

Senin, 29 Desember 2014

2014, Tahun Berduka Umat Islam Indonesia


By: Nandang Burhanudin

Saat sebelum merdeka, umat Islam terdepan melawan penjajahan dan kesewenang-wenangan. Jihad menjadi panggilan jiwa, melawan Belanda, Portugis, Sekutu yang mendompleng Kristenisasi Nusantara demi monopoli menguasai SDA Nusantara.

Andai Saya Admin Piyungan


By: Nandang Burhanudin

Sungguh, saya mengapresiasi sepenuh hati atas kreativitas dan kesungguhan admin Piyungan dalam mengelola web. Saya bangga dan gembira saat portal piyungan mendapat respon ruaarr biasa. Sebagai bukti kebanggaan, saya ikhlaskan tulisan-tulisan saya dicopas dan dimuat portal Piyungan, tanpa ada transaksi selain transaksi kemaslahatan dakwah dan pencerdasan umat.

Ini Alasan Kota Bogor Jadi Surganya Para Imigran

Ilustrasi

Bogor - BAK bunga segar di antara para kumbang, Bogor memang sudah lama dikenal sebagai surganya para imigran. Tapi apa sebetulnya yang membuat Kota Hujan ini jadi salah satu tujuan tempat berlabuhnya para imigran?
Menurut Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian Kota Bogor, Dede Sulaiman, Kota Bogor sudah dikenal oleh para imigran dari mulut ke mulut di kalangan mereka sendiri. Sementara, dulunya memang ada penempatan khusus bagi para imigran dengan dibentuknya comunity house di kota itu.

Imigran Gelap Kotori Bogor, UNHCR Harus Bertanggungjawab

Ilustrasi
Bogor - BANYAKNYA imigran gelap di wilayah Bogor, Jawa Barat menimbulkan dampak serius bagi masyarakat. Salah satunya mengotori Bogor dengan bisnis pelacuran dan minuman keras.

Terkait hal ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor meminta badan PBB bidang pengungsi, yakni United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) untuk bertanggung jawab mengatasi ulah para imigran.
“Biaya hidup mereka didanai atas nama UNHCR. Tapi UNHCR tidak memikiran kerusakan budaya masyarakat sekitar,” ujar Ketua Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Aliran Sesat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, KH. Muhammad Zen Mahfudin, kepada dua anggota Jurnalis Islam Bersatu, Fajar Shadiq dan Muhammad Pizaro, belum lama ini.

Pokok-pokok Ajaran LDII


DUNIA hiburan Indonesia yang tak pernah sepi dari gonjang-ganjing tengah dihantam berita panas: artis Marshanda, terkenal lewat serial sinetron Bidadari menggugat cerai suaminya Ben Kasyafani. Gara-garanya, menurut sejumlah media, Ben masuk LDII. Apa itu LDII?
LEMBAGA Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah nama baru dari sebuah aliran di Indonesia. Selama ini. LDII diketahui sudah sering barganti nama karena sering dilarang oleh pemerintah Indonesia.

Lembaga ini didirikan oleh Nurhasan Ubaidah Lubis, pada awalnya bernama Darul Hadits, pada tahun 1951. Karena ajarannya meresahkan masyarakat Jawa Timur, maka Darul Hadits dilarang oleh PAKEM (Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat) Jawa Timur.

Sedekah Sampah, Kenapa Tidak?

SAMPAH salah satu masalah yang jadi momok di masyarakat, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini. Inilah yang menginspirasi guru dan staf SDN Blimbing 2 Kota Malang membuat program menarik terkait sampah.

Program tentang sampah ini pertama diberlakukan Bu Ninik, wali kelas 5 dengan mengajak seluruh siswa kelasnya mengumpulkan dan memilah sampah. Sampah yang dikumpulkan harus bersih agar tak jadi sumber bau dan penyakit. Sampah yang telah dipilih dipakai untuk membuat karya seni, seperti hiasan dinding dan sisanya dijual untuk menambah uang kas kelas.

Jumat, 26 Desember 2014

Inilah 96 Tim Kontestan Piala Indonesia 2015 ( Lengkap )

BANDUNG - Piala Indonesia (PI) akan digulirkan PSSI dan PT Liga Indonesia dengan melibatkan tim dari LSI, Divisi Utama, dan Liga Nusantara pada Maret 2015.


Ada fakta unik yang tersembunyi di balik digelarnya Piala Indonesia 2015 mendatang. Turnamen yang kali terakhir digelar saat era Indonesia Premier League (IPL) 2012 silam itu digelar konon untuk mengejar angka cantik 99 pertandingan, jumlah tersebut terhitung mulai dari putaran pertama hingga babak final.

Aneh !! Di Zaman pak Jokowi, Bekam - Pengobatan Ala Nabi dilarang, tapi Akupuntur Ala Luar Negeri, China. dibolehkan

Bekam, Pengobatan ala Nabi
Kementerian Kesehatan akan melarang praktek bekam oleh para terapis yang bukan dari kalangan dokter. Lukman Kholid, praktisi Thibbun Nabawi yang selama ini malang melintang memberikan pelatihan bekam pun angkat bicara.


“Informasi yang saya terima, pemerintah akan membuat aturan bahwa yang boleh melakukan pembekaman itu adalah dokter atau mereka yang didampingi oleh dokter, karena ini dianggap sebagai salah satu pembedahan, untuk itu siapapun yang melakukannya dia harus berstatus dokter bedah atau mereka yang diawasi oleh dokter,” ujarnya Pemred Tabloid Bekam tersebut seperti dikutip Panjimas.

Sindir Jersey Persib, Apparel Ini Dihujat Bobotoh

Surabaya - Gara-gara kicauan sang admin di Twitter, perusahaan apparel asal Surabaya, League Sportwear dihujat Bobotoh Persib Bandung. Bahkan, Bobotoh di Twitter ramai-ramai menyatakan akan memboikot sponsor apparel Maung Bandung tersebut.

Kicauan admin League lewat akun Twitter resmi mereka @league_world yang membandingkan desain jersey Persija lebih keren dari klub lainnya yang seperti kostum pembalap memicu reaksi Bobotoh dan balik menyindir League.

Kamis, 25 Desember 2014

Politik itu Adu Strategi


By: Nandang BUrhanudin 

Ragam peristiwa Timur Tengah saat ini, memerlukan kecerdasan nalar dalam menganalisa. Karena fakta dunia politik adalah: tidak ada lawan dan kawan abadi, yang abadi hanya kepentingan. Jangan terlalu alergi dengan kepentingan. Jika kepentingan berupa maslahat bagi umat dan agama, tidak haram untuk diambil. Namun jika maslahat hanya sekedar muslihat, tentu inilah politik ala Machiavelli yang diharamkan.

Legalkan Pacaran, JIL Sebar Buku Gratis “Putusin Gak Ya?” di SMA se-Jabodetabek


Propaganda “pacaran sehat” dalam buku Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan yang ditujukan pelajar SMA Muslim, kini berlanjut dengan terbitnya sebuah buku berjudul “Pacaran Nggak Ya?” karya Liberalis Edi Akhiles. Buku ini digadang-gadang sebagai buku tandingan dari buku karya Ustad Felix Siauw yang berjudul “Udah Putusin Aja”. Parahnya, buku tersebut dibagikan secara gratis oleh JIL di SMA se-Jabodetabek, seperti laporan seorang aktivis dakwah, dilansir dari Arrahmah, Sabtu (22/12/2014).

Masjid dan Alun-Alun Kota Bandung Kini Seperti Taman Istana di Eropa

Alun-Alun Kota Bandung

BANDUNG - Janji kampanye Ridwan Kamil ketika masa kampenye Pemilihan Walikota ternyata bukan isapan jempol. Perlahan pembenahan kota Bandung mulai dirasakan warga, salah satunya adalah pembenahan Alun-Alun Masjid Raya Bandung yang menjadi sangat bagus.

Zuhairi Misrawi Di-Skak Ustadz Firanda Andirja dengan Satu Kalimat


Niat hati ingin melecehkan da’i muda Indonesia, Ustadz Felix Siauw, salah seorang dedengkot Islam Liberal Indonesia (JIL) yang juga Politisi dari PDIP, Zuhairi Misrawi, malah di-skak oleh Ustadz Firanda Andirja dengan satu kalimat bantahannya.

Turkey on Target


By: Nandang Burhanudin
Saat rezim-rezim boneka penjajah di Timteng semakin me-Yahudi dan me-Nasrani. Saat muslim di Afrika dan Asia dilibas tuntas rezim-rezim anggota Freemasonry. Maka Turkey di bawah komando Trio Militan, kini menjadi satu-satunya harapan dunia Islam.

Kularang Jilbab Atas Nama Toleransi

Ilustrasi
Larangan Berjilbab

Di era yang (katanya) sangat mendukung kebebasan beragama ini ternyata jilbab masih dilarang. Kemana pluralisme yang selalu kencang kalian teriakkan?! Apa bedanya dengan toleransi?! Kemana HAM?!

Wahai Umat Kristen, Belum Cukupkah Bakti Kami pada Kalian?


(+) Belum cukupkah ribuan gereja berhimpitan yang dibangun di tengah-tengah mayoritas Muslim? Dengan bangunan megah dan mewah, menutupi masjid-masjid kami yang mayoritas muslim?

Sabtu, 20 Desember 2014

Istri Habiskan Uang untuk Belanja Online, Suami Jadi Gelandangan

Malangnya nasib pria yang satu ini. Gara-gara sang istri habiskan uangnya untuk belanja online, pria tersebut jadi bertingkah seperti gelandangan yang tidur di dalam pipa beton. Wah, kasihan sekali ya nasib pria tersebut.

Curhat Karyawan kepada Ustadz @Yusuf_Mansur : Tak Pakai Topi Santa didenda Perusahaan


Jelang natal banyak perusahaan retail dan lainnya mengeluarkan kebijakan untuk memakai atribut natal atau topi Santa kepada karyawannya.

Beginikah Remaja Masa Kini?

REMAJA Indonesia zaman sekarang memang beda dengan zaman dulu. Remaja sekarang disebut-sebut “aneh”. Coba saja lihat beberapa fakta di bawah ini.

Gereja di Georgia AS Sebut ‘Santa Adalah Setan’

GEORGIA - Untuk menyambut Natal 2014, sebuah media milik gereja The Christian Post hari Senin (15/12/2014), menempelkan pesan pada papan tanda gereja berbunyi “Santa adalah Setan”.

Presiden Turki : Taliban dan ISIS/ISIL Penyebab Islamophobia


Kelompok Taliban dan ISIS/ISIL adalah penyebab munculnya ketakutan masyarakat dunia atas Islam, Islamophobia, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
 
Merujuk pada serangan oleh kelompok Taliban Pakistan, Tehreek-e-Taliban, belum lama ini di Peshawar yang merenggut nyawa 130 anak sekolah, serta kekerasan yang dilakukan kelompok ISIS/ISIL di Suriah dan Iraq, Erdogan mengatakan tidak ada Islam yang semacam itu.

Pajang Foto Tak Berjilbab, Presenter Metro TV Najwa Shihab Lecehkan Syariat Islam Aceh



Presenter Metro TV Najwa Shihab akan datang ke Banda Aceh pada 19 Desember 2014. Kedatangannya tak lain untuk mengisi rangkaian kegiatan Metro TV On Campus Unsyiah dengan acara puncaknya talk show Mata Najwa.

Menghancurkan PKS

By: Nandang BUrhanudin 

Bagi saya, ragam peristiwa antarnegara di dunia Islam, satu sama lain saling terkait. Target terbesarnya adalah: menjauhkan Islam politik memegang kekuasaan di negeri-negeri Muslim. Uniknya, hampir semua gerakan Islam yang dihentikan dari kekuasaan memiliki hubungan pemikiran dengan Ikhwanul Muslimin. Contoh: Partai An-Nahdhah di Tunisia, Al-Ishlah di Yaman, IM di Mesir, dan IM di Jordania.

Nasib Wong Cilik di Era Wong LICIK


1. Jadi PNS, saingan sama anak Wong LICIK.
2. Berdagang, digeruduk Satpol PP. 
3. Bertani, hasil panen jadi sampah dibanjiri barang import yang lebih murah. 
4. Beternak, pada mati dikadalin impor 250.000 ekor sapi Aussie.
5. Melaut, ikan pada mati diambil kapal besar karena yang ditenggelamkan hanya sampan. 

SMK Muhammadiyah Luncurkan Dua Mobil Tenaga Surya



SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur, dan SMK Muhammadiyah Haurgelis, Indramayu, Jawa Barat, meluncurkan mobil listrik bertenaga surya yang masing-masing bernama Microbus Solar Car Suryawangsa 2 dan Solar Car Giwangkara.

Warga Non Muslim di Aceh Mengaku Damai di Bawah Syariat Islam



Atjeh - Penerapan syariat Islam di Nangroe Aceh Darussalam terkesan menyeramkan dikarenakan pemberitaan media sekuler dan anti Islam yang menonjolkan sisi ketegasan penerapan syariat Islam. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat beranggapan bahwa minoritas non Muslim di Aceh dalam keadaan menderita karena syariat Islam. Namun hal itu dibantah oleh warga Hindu dan Buddha di Aceh. Bahkan, umat non Islam di Aceh tidak merasa keberatan dengan penerapan syari’at Islam di Aceh.

Jumat, 19 Desember 2014

Beredar Video Siswa SD Nyanyi Lagu Parodi Kritik Tayangan Televisi



Tayangan program televisi kekinian, dinilai banyak kalangan justru tidak mendidik anak-anak maupun siswa sekolah secara baik.

Kembali Beredar Video 'Siswa SD' Nyanyi Lagu Parodi Kritik Tayangan Tv


Setelah heboh video berjudul “TV, Jasamu Tiada.....", kekinian kembali muncul video parodi lagu mars "Jasamu Guru".

Kebijakan MenPAN-RB tentang Perekrutan Tenaga Honorer Dinilai Tidak Adil

Ilustrasi

JAKARTA - Kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang akan merekrut tenaga honorer kategori dua (K2) khusus formasi tenaga kesehatan serta pendidik dinilai tidak adil.

Putri Jokowi Gagal Jadi PNS

Kahiyang Ayu

SOLO - Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Solo resmi diumumkan.
Dari deretan nama para pelamar tersebut, tidak tercantum nama putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kahiyang Ayu.

Parlemen Eropa Dukung Palestina, Israel dan AS Tak Lagi Berpengaruh


Jakarta - Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menilai dukungan Parlemen Eropa terhadap Palestina semakin membuktikan bahwa Israel dan AS tidak lagi memiliki pengaruh.

Rabu, 17 Desember 2014

Presiden Jokowi Beri Lampu Hijau Warga Asing jadi Bos BUMN


Mohon pak Jokowi kaji ulang rencana izin warga asing untuk kendalikan BUMN ini, jangan terkesan pemerintah menjual BUMN. Jangan kecewakan rakyat yang memilih anda. Rakyat punya harapan besar kepada anda, jangan khianati rakyat. Sudahlah Indosat berpindah tangan, kini jangan sampai aset negara terlepas lagi. Jika anda lakukan itu, lalu apa bedanya anda dengan pemimpin terdahulu itu?

Larang Pegawai BUMN Berjilbab Panjang, Menteri Jokowi ini Dikecam Parlemen

Komisi VIII DPR memprotes kebijakan Menteri BUMN Rini Soemarno yang melarang pegawainya memakai jilbab panjang. Anggota Komisi Agama DPR, Deding Ishak, mengecam peraturan baru itu. 
 
Deding menyebut, Rini telah melanggar Undang-Undang UUD 1945 Pasal 29 tentang kebebasan warga negara untuk memeluk agama dan beribadah sesuai keyakinan masing-masing.

Jilbab Dilarang, Menteri Rini Tak Persoalkan Pegawai BUMN Bertato


Senayan - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melarang pemakaian jilbab panjang untuk para pegawai perempuannya.


Namun, orang terdekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini memperbolehkan pegawainya memakai tato.

Keajaiban Longsor Banjarnegara

Tanah Longsor di Banjarnegara, Jawa Timur
Ada satu rumah di daerah longsor Jemblung, Banjarnegara.. yang masih utuh padahal sekitarnya rata dengan tanah. 

TERNYATA.. Penghuninya, seorang ibu yang hamil 9 bulan selamat. Berdasarkan informasi, rumah itu sering dipakai aktivitas belajar baca Al Qur'an dan pengajian anak2 (TPQ). 

Fatih Seferagic, Pemuda Hafal Quran yang Ganteng dan Gaul

Fatih Seferagic
Fatih Seferagic. Dialah penghafal Al-qur'an muda dari Amerika Serikat. Nama pemuda berwajah rupawan ini sudah kondang ke berbagai negara. Dia dikenal bersuara bagus saat melantunkan ayat-ayat suci Al-qur'an.

Amalia Suri; Pernah Jualan Tempe Kini Wakili Indonesia di Sunburst Youth Camp

Amalia Suri
NAMA lengkapnya Amalia Suri. Namun belia berusia 18 tahun ini biasa dipanggil Amel. Bersama tujuh remaja lainnya, Amel saat ini sedang berada di Singapura sebagai delegasi Indonesia di kegiatan Sunburst Youth Camp (SYC). Acara itu sendiri dihelat sejak 30 November hingga 6 Desember 2014. (Baca: Siswi Cantik dari Aceh Ini Wakili Indonesia ke Sunburst Youth Camp di Singapura)

Siswi Cantik dari Aceh Ini Wakili Indonesia ke Sunburst Youth Camp di Singapura

Amalia Suri

Siswi kelas 3 SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe, Amalia Suri, mewakili Indonesia dalam kegiatan Sunburst Youth Camp  (SYC) di Singapura. Kegiatan ini dibuat oleh Singapore Technologies Endowment Programme (STEP) selama enam hari sejak 30 November hingga 6 Desember 2014 di RELC International Hotel di Kawasan Orange Road, Singapura. (Baca: Amalia Suri; Pernah Jualan Tempe Kini WakiliIndonesia di Sunburst Youth Camp)

Gadis Penjual Tempe Melenggang ke AS dan Singapura

Amalia Suri
Dalam kondisi perekonomian keluarga yang sulit, Amel tetap tekun belajar. Prestasinya di sekolah sangat mencorong.

Amalia Suri. Inilah gadis belia asal Aceh yang terpilih mewakili Indonesia dalam kegiatan Sunburst Youth Camp (SYC) di Singapura. Gadis 18 tahun ini bergabung dengan tujuh siswi lain dari Indonesia. Mereka mengikuti kegiatan yang digelar oleh Singapore Technologies Endowment Programme (STEP), sejak 30 November hingga 6 Desember 2014.

SAPI BETINA PRODUKTIF: Dibuat Cacat, Dipukuli, Supaya Boleh Dipotong

Daging Sapi segar

KUPANG - Pemerintah perlu membuat mekanisme yang lebih tegas untuk menekan angka pemotongan sapi betina produktif mengingat hingga kini praktik itu masih marak terjadi.

Nurul Arifin: Islah Golkar ke Pengadilan Saja


Jakarta - Masing-masing kubu, baik Agung Laksono maupun Aburizal Bakrie atau Ical akan mengutus juru runding untuk menemukan kesepakatan menuju perdamaian di Partai Golkar. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang meminta konflik internal diselesaikan lebih dulu sebelum kepengurusan DPP disahkan.