Jumat, 30 Januari 2015

Minta Dukungan Sana Sini, Jokowi undang Prabowo-Habibie


Kisruh perseteruan KPK vs Polri masih saja berlangsung. Presiden Joko Widodo pun didesak untuk segera menyelesaikan kasus ini. Di saat publik meminta kepada Presiden Jokowi untuk lebih tegas, mantan Gubernur DKI tersebut mengundang beberapa tokoh ke Istana, di antaranya Prabowo Subianto.

Potret Parahnya Pendidikan Anak Di Indonesia !!!


Heboh... Berita Siswi SD Ajukan Dispensasi Nikah Karena Hamil, Potret Parahnya Pendidikan Anak Di Indonesia!! 

Di tengah kabar pacaran anak SD usia 11 tahun, warga Tuban dibuat geger dengan kabar pengajuan dispensasi nikah dari gadis SD usia 12 tahun di Pengadilan Agama (PA) Tuban. Hal ini menambah suramnya potret pendidikan anak di Indonesia.

Politikus Belgia Ini Pegang dan Lecehkan Al Quran saat Pidato

Anggota parlemen Belgia dari partai ekstrem kanan Interest Party, Filip Dewinter, dikecam lantaran menghina kitab suci umat Islam Al Qur'an.
BELGIA - Anggota parlemen Belgia dari partai ekstrem kanan Interest Party, Filip Dewinter, dikecam lantaran menghina kitab suci umat Islam Al Qur'an.

Band Wali Akan Bangun Sekolah di Gaza, Patut Dicontoh Nih

Lagi-lagi grup band Wali terpanggil untuk memberikan bantuan sosial ketika melihat penderitaan warga Gaza, Palestina. Grup band yang digawangi oleh (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) ini pun menggalang bantuan sosial yang diberi nama "Wali Care Foundation".

Alhamdulillah, Pesepakbola Muda Jerman Ini Masuk Islam

NURNBERG - Saat banyak warga Jerman memutuskan untuk bergabung bersama PEGIDA dalam pawai anti islam, hal yang sebaliknya justru terjadi pada Danny Blum. Pesepakbola muda Jerman ini bahkan mengumumkan kalau saat ini ia telah memeluk agama Islam.

Bahaya `Listeria monocytogen`, Pencemar Apel Amerika

Bakteri ini juga bisa menyebabkan infeksi pada kandungan atau leher rahim pada wanita hamil, yang dapat berakibat keguguran.
Tercemarnya apel di Amerika Serikat oleh bakteri Listeria monocytogenes membuat masyarakat khawatir. Di Amerika, dilaporkan sudah ada tiga orang meninggal dan beberapa di antaranya sakit akibat terinfeksi bakteri ini.

Membandingkan Gestur Prabowo dan Jokowi Ketika Berjumpa

Salam hangat saudaraku sekalian..

Sejak dulu saya selalu suka membaca gestur dan gaya seseorang dalam lakunya. Sering pula saya update foto mereka dan menganalisanya. Lalu sekarang, lihatlah foto ini baik baik dan cermatilah serta rasakan apa yang terpancar dari gestur, cara menatap, cara berdiri, cara bersikap, dan posisi tangan serta senyum yang tampil. 

Politikus PKS Dipidana 3 Tahun Penjara

Pagi ini saya kaget membaca salah satu status facebook teman. Dia membuat status singkat "Mantapks..." yang merupakan komentar dia atas sebuah berita di ROL.

Kamis, 29 Januari 2015

Mengaku Pakai LSD, Christopher Dinilai Cerdik

JAKARTA — Tersangka tabrakan maut Pondok Indah, Christopher Daniel Sjarif, dinilai cerdik dan pintar. Sesaat setelah kejadian, dia mengaku kepada polisi bahwa dia memakai LSD beberapa jam sebelum kecelakaan.


Artinya, dalam hukum, kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Eko Dananto, kecelakaan yang melibatkan Christopher patut dipertimbangkan karena dalam keadaan kurang sadar saat mengemudi. 

Lalu tak ada barang bukti LSD yang bisa membuatnya dijerumuskan sebagai bandar. Akibatnya, apabila pengakuan tadi ditelan begitu saja oleh polisi, Christopher bisa melepaskan diri dari perkara lalu lintasnya.

Selasa, 27 Januari 2015

Raja Baru Saudi dan Kelanjutan Kudeta di Mesir

Putera Mahkota Pangeran Salman bin Abdul Aziz
By: Nandang Burhanudin 

Setelah wafatnya Raja Abdullah, hari Kamis lalu dan digantikan Putera Mahkota Pangeran Salman bin Abdul Aziz. Publik dunia -terutama dunia Islam- berharap-harap cemas, kebijakan apakah yang akan dilakukan Raja ketujuh Saudi Arabia dan putera ke 25 dari anak-anak lelaki pendiri Saudi Arabi Abdul Aziz bin Abdurrahman Al-Faishal Al-Saud dari istrinya Hisshah binti Ahmad As-Sudairi.

Metrotv Hapus Berita “Ketua DPP PDIP Prediksi Pemerintahan Jokowi Bakal Jatuh Dalam Hitungan Bulan”

Pada Senin (26/1/2015) pukul 17:35 wib di situs Metrotvnews.com muncul berita “Ketua DPP PDIP Prediksi Pemerintahan Jokowi Jatuh Dalam Hitungan Bulan”. Namun berita yang ditulis oleh M Rodhi Aulia itu hanya bertahan selama beberapa jam, karena kemudian dihapus.

Polisi Gerebek Pabrik Saus & Sambal palsu


Bandung - Sat Reskrim Polrestabes Bandung menggerebek pabrik pembuatan saus dan sambal palsu di Jalan Cicukang No 6, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Senin (26/1/2015).


Saus dan sambal buatan pabrik rumahan tersebut bukanlah berbahan cabai atau tomat pada umumnya saus atau sambal. Tetapi memakai bahan kimiawi yang berbahaya bagi kesehatan.

Politikus PDIP: Yang Punya Peluang Menjatuhkan Jokowi, saatnya Sekarang


JAKARTA — Politisi PDI-Perjuangan, Effendi Simbolon, mengkritik kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurut Effendi, pemerintahan Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang berjalan hampir 100 hari ini banyak meninggalkan celah untuk impeachment atau pemakzulan.

Konvoi SMAN 2 Bandung yang Membahayakan dan Bikin Macet


Ada yg pawai anak SMA mana yah tabrakan tuh di Jl. Cihampelas, ugal-ugalan sih mana yg bawa cewe ‪#‎plisatuhlah‬
via @rizky113 & @_Ms_ira

Mesir Bebaskan Kedua Putra Mubarak

Mantan Presiden Hosni Mubarak bersama kedua putranya, Gamal Mubarak (kiri) dan Alaa Mubarak saat hadir di sidang pengadilan di Kairo 
KAIRO - Kedua putra pemimpin terguling Mesir Hosni Mubarak telah dibebaskan dari penjara Kairo hari Senin (26/1/2015).

Detik-detik Memilukan Tewasnya Aktivis Perempuan Mesir di Pelukan Suami

Sebuah foto memilukan menunjukkan detik-detik saat aktivis Mesir, Shaimaa el-Sabagh (32), tewas seraya memeluk suaminya usai dihujam timah panas oleh polisi. 
Mesir - Sebuah foto memilukan menunjukkan detik-detik saat aktivis Mesir, Shaimaa el-Sabagh (32), tewas seraya memeluk suaminya usai dihujam timah panas oleh polisi.

Kepala Sekolah di Tasikmalaya Terkejut Saat Cium Botol Air Mineral

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Noffan Widyayoko, membantu menciumkan air mineral kemasan botol yang ternyata di dalamnya adalah miras kepada para kepala sekolah, Senin (26/1/2015)
Miras Oplosan
TASIKMALAYA - Para Kepala Sekolah di Kota Tasikmalaya sempat terkejut melihat sejumlah minuman di dalam botol kemasan itu ternyata miras oplosan. Pasalnya, minuman itu mirip air teh, air sirup bahkan air putih.

Siswi Berjilbab Ini Resmi Dikeluarkan dari SD Negeri di Papua

Sepucuk surat yang dibawa Fadila Widy Afini Lokahita hari ini ke rumahnya bagaikan petir yang menyambar bocah 10 tahun tersebut beserta keluarganya. Isi surat itu menyatakan, siswa kelas V di SD Negeri Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua tersebut dikeluarkan dari sekolah karena menggunakan jilbab.
Diberitakan Liputan 6, surat tersebut ditanda-tangani oleh kepala sekolah bernomor 421.2/105/2014 tertanggal 30 September 2014.
Orangtua Fadila, Iwan Suryawan mengatakan, hari ini anaknya resmi dikeluarkan pihak sekolah. Dalam surat itu disebutkan, alasan sekolah mengeluarkannya karena jilbab Fadila dianggap mencoreng kebersamaan berpakaian sekolah.

Kak Seto Ingatkan Bahaya Gadget pada Kasus Siswa SMP ‘Nembak’ Siswi SD

Kak Seto Mulyadi
Menanggapi foto seorang siswa Sekolah Menengah Pertama yang ‘nembak’ siswiSekolah Dasar, pemerhati masalah anak, Kak Seto Mulyadi, mengingatkan masyarakat akan bahaya gadget yang dipegang oleh anak-anak.

Foto Siswa SMP ‘Nembak’ Siswi SD Bikin Netizen Prihatin

Korban sinetron... !
Foto viral seorang siswa SMP yang diduga  ‘menembak’ siswi SD di media sosial menimbulkan keprihatikan Netizen. Dalam foto tersebut, seorang siswa SMP yang masih mengenakan seragam biru putih bercelana pendek menyatakan cinta pada seorang siswi SD yang juga masih mengenakan seragam merah putih.

Senin, 26 Januari 2015

Kecolongan, “Berita KPK-Polri Tenggelamkan Peristiwa Besar Diperpanjangnya Kontrak Ekspor Freeport”

Area Tambang PT. Freeport
JAKARTA - Kecolongan. Di saat sebagian besar perhatian masyarakat Indonesia tercurah pada kasus Kapolisian dan KPK, ternyata sebuah peristiwa besar terjadi. Pemerintahan Jokowi melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersepakat dengan PT Freeport Indonesia untuk memperpanjang pembahasan amandemen kontrak hingga enam bulan ke depan.

Pengamat: Jokowi Sendirian

Penganggu pemerintahan Jokowi bukan KMP tapi partai pendukung
Ditegaskannya, Minggu 25 Januari 2015, saat ini yang benar-benar berkuasa adalah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Sebab itu, Jokowi tak bisa menentukan dalam memilih Kepala Kepolisian RI (Kapolri).
"Kalau bagus kontrolnya, tentu Jokowi nggak akan mengajukan, sebelum ada surat resmi dari Kompolnas," ujar Hasan pada sebuah diskusi di Jakarta.

Mengapa Jokowi Mudah Disetir oleh PDIP dan Megawati?

Walau sudah banyak Jokowers yang sadar dan mulai mengkritik idolanya, ternyata banyak juga yang masih cinta buta. Mereka sejak kemarin sibuk berargumen:

Rabbani Luncurkan Kompeni

BANDUNG - Salah satu brand busana muslim terbesar di Indonesia, Rabbani meluncurkan Komunitas Pelajar Rabbani (Kompeni), Sabtu (24/1/2015) di Bandung. Hadir sebagai bintang tamu, Brand Ambasador Fatin Shidqia Lubis. Selain itu hadir pula penampilan dari group musik pop HiVi dan penyanyi solo Kunto Aji.

Wanita Perlu Hati-hati, Sekali Salah Pilih Suami, Susah Lepas, Kemudian Menyesal

Wanita perlu Hati-hati: Sekali salah pilih suami, susah lepas, kemudian menyesal
Jangan tertipu oleh rayuan dan perngorbanan gombal sesaat

Dahulu Setan Menggoda Adam Dan Hawa Akhirnya Aurat Mereka Terbuka, Sekarang Lebih Parah

Ada yang bilang paha para wanita ternyata lebih murah dari pada paha Ayam. Kalo paha ayam 7000-9000 rupiah. Ternyata paha para wanita sekarang gratis. Mulai ngetrend-nya celana tipe “hotpant” yang dahulu konon, sejarahnya hanya dipakai oleh para pelacur dan memang tanda bahwa yang memakai celana tipe itu adalah para pelacur.

Minggu, 25 Januari 2015

7 Alasan Umat Islam Tidak Boleh Merayakan Valentine's Day

Inilah 7 Alasan Umat Islam Tidak Boleh Merayakan Valentine's Day, berikut alasan-alasannya :

Fatimah, Wanita Idaman Semua Muslimah

MENJADI isteri seorang penguasa merupakan kebanggan dan impian mayoritas wanita. Selain memiliki prestise yang luar biasa, status sosial yang terhormat, menjadi isteri seorang pemimpin juga akan mendapatkan fasilitas yang serba lux dan kemudahan dalam administrasi.

Tak jarang ada sosok wanita yang haus akan kehormatan, gila akan gelimang materi dunia, memanfaatkan jabatan dan kekuasaan suaminya sebagai ajang menumpuk materi dengan menghalalkan segala cara. Inilah potret sebagian wanita dewasa ini, di republik negeri tercinta ini.

BBM= Binatang-Binatang Menangis

Alkisah, hewan-hewan penghuni kebun binatang diliputi keheranan. Apa penyebab gajah, kuda, kuda Nil, monyet, burung garuda, burung gagak, harimau, hingga buaya menangis bersama-sama.
Si kancil keheranan. Lalu bertanya, mengapa kalian menangis?
Gajah: aku dulu jadi simbol kekuatan. Digunakan manusia untuk menggali sumur, mengalirkan air, hingga menjadi pasukan Raja Abrarah. Kini aku menganggur!

Sabtu, 24 Januari 2015

Pesan-pesan Besar Lord of The Rings

ANDA mungkin tak terlalu menggemari film dan buku “fiksi” seperti Lord of the Rings (LOTR). The Lord of the Rings adalah novel kisah fantasi epik karangan J. R. R. Tolkien. Diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan 1955, masing-masing jilid terdiri dari dua buku. Jilid pertama diberi judul The Fellowship of the Ring, jilid kedua The Two Towers dan jilid ketiga The Return of the King.
Kisah ini ditulis dari tahun 1937 sampai 1949 dan menjadi salah satu karya sastra abad ke-20 yang paling populer dan diterjemahkan ke dalam 38 bahasa. The Lord of the Ringstelah difilmkan tiga kali, yang pertama sebagai film animasi oleh Ralph Bakshi pada tahun 1978 (sebagai bagian pertama dari dua film yang mulanya direncanakan), yang kedua pada tahun 1980 sebagai acara televisi. Karya ketiga, trilogi film The Lord of the Rings oleh sutradara Peter Jackson yang dirilis pada tahun 2001, 2002, dan 2003, memenangkan beberapa Academy Awards dan memperbaharui minat publik dalam trilogi ini dan karya Tolkien lainnya.

Ini Rekam Jejak Buruk Charlie Hebdo terhadap Umat Islam

MAJALAH satir asal Prancis Charlie Hebdo mempunyai catatan jejak yang sangat buruk dengan umat Isam. Walaupun mereka mengklaim tidak hanya menyerang umat Islam lewat kartun-kartunnya, namun kentara sekali bahwa majalah yang baru saja mendapatkan serangan Rabu (/11/2015) dan menewaskan sejumlah kru redaksi-nya ini konstan melanggar nilai-nilai yang agung untuk umat Islam. Misalnya saja deskripsi visual dari Nabi Muhammad SAW.

Cut Nyak Dien Berhijab, Tribunnews Ngamuk


Foto: Potret Cut Nyak Dien ketika tertangkap oleh pihak Belanda. Cut Nyak Dien dipaksa dan juga dianiaya oleh Belanda supaya melepaskan Hijabnya, namun Cut Nyak Dien enggan menoleh ke kamera karena merasa malu. Lihat Jilbab yang ada di lehernya yang kabur dari mata kaum Sekuler dan Liberal.

Banda Aceh - Mengenai pemberitaan Cut Nyak Dien berjilbab ternyata mendapat respon dan kecaman oleh sejumlah media sekuler, salah satunya Media Internasional Tribunews. Berita yang dimuatkan hari ini Selasa, 23/12/2014 dengan judul "Terkuak, Kontroversi Potret Resmi Cut Nyak Dien Tanpa Jilbab", yang sengaja dimuat untuk menanggapi sebuah artikel yang di keluarkan oleh Fans Page "Seuramoe Mekkah" pada Sabtu, 20/12/2014 lalu. (Baca: Hilangnya Jilbab Cut Nyak Din dan Strategi VOC Belanda Jauhkan Orang Indonesia Dari Agama Islam)

PKS Hanya Militan, tidak Radikal

Dawam Rahardjo, lahir di Solo, Jawa Tengah, 20 April 1942, adalah seorang pengamat sosial ekonom Indonesia terkemuka. Ia mendapatkan gelar S-1 dari Fakultas Ekonomi UGM (1969). Dia sangat lama berkecimpung dalam dunia penelitian dan secara terus-menerus mengamati perkembangan masyarakat Indonesia.

Jumat, 23 Januari 2015

Alangkah Repotnya Presiden Kita


Catatan Kaki Jodhi Yudono
Jakarta — Pernahkah membayangkan, betapa repot dan stresnya Presiden kita? Bayangkanlah, sehabis gelombang kebencian dari para pendukung Prabowo mereda—meski belum sempurna sirna—kini menyusul tekanan dari berbagai penjuru yang datangnya justru dari para pendukung utamanya yang minta ini dan itu.

Setelah Samad, kini giliran Bambang Widjojanto

Setelah Samad, kini giliran Bambang Widjojanto. KPK yang dulu mereka puja-puja, kini diserang habis-habisan karena lembaga anti korupsi ini mulai berani berseberangan dengan Jokowi.
Begitulah!

Bambang Widjojanto Ditangkap karena Jokowi


Jakarta - Koordinator Indonesia Corruption Watch Ade Irawan mendesak Presiden Joko Widodo segera turun tangan setelah terjadi penangkapan terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto oleh aparat Bareskrim Mabes Polri. "Presiden jangan berpangku tangan," katanya, Jumat, 23 Januari 2015. (Baca:Bambang Widjojanto Jadi Tersangka dalam 8 Hari)

Kritik Fahri Pada KPK Akhirnya Terbukti

Oleh: @hafidz_ary
[Perselingkuhan politik PDIP-KPK akhirnya terbongkar. Konspirasi itu dibongkar sendiri oleh orang dalam, Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto]
1. Akhirnya teriakan lantang @Fahrihamzah utk pembenahan KPK menemukan logika publiknya. Festivalisasi, financial politik dll.

Kamis, 22 Januari 2015

Polri Bantah Larang Jilbab, Tapi Akui Aturan Jilbab Belum Rampung

BEREDARNYA surat edaran Polri yang melarang polwan berjilbab, dibantah oleh Kadiv Humas Polri, Ronny F Sompie.
“Tidak ada surat edaran tentang larangan polwan berjilbab,” tegasnya kepada Islampos, Kamis (22/1/2015).

Kontroversi Film HIJAB

Hijab Bukan Komedi, Sebuah Surat untuk Film “Hijab”

AWALNYA saya mengira film ini hadir untuk memprovokasi semangat para perempuan Muslim di tanah air untuk berhijab.

Rabu, 21 Januari 2015

Di Iran Nikah Mut'ah Bisa Sampai Seribu kali

Di Iran, rupanya tidak sulit menyalurkan syahwat biologis lewat cara ini. Para pemuda Iran sudah akrab melakoni penyaluran kisah cintanya lewat jalan mut’ah.

Syiah & Yahudi, Bersama Menaklukkan Dunia Islam


By: Nandang Burhanudin 


Setelah kekuatan Ikhwanul Muslimin dilumpuhkan, baik yang di Mesir, Tunisia, Jordania, Aljazair, Saudi Arabia, hingga Yaman. Maka praktis negara-negara berpenduduk mayoritas Sunni, tunduk pada dua kekuatan adidaya di Timur Tengah: Israel dan Iran.

SUNGGUH MENGEJUTKAN !!! Ternyata Daging Manusia Ditemukan di Pabrik Pengolahan McDonald

Sejarah McDonald kembali tercoreng. restoran cepat saji ini memang sudah diketahui memiliki banyak bahan misteri, tapi ini belum seberapa. 

Bagi pecinta kuliner, terutama makanan cepat saja tentu tidak asing dengan rumah makan cepat saji Mc. Donald atau McD, dengan hidangan utamanya adalah hamburger, menu tambahan lainnya semisal kentang goreng, minuman ringan juga ada disana.

Kristen Agama Kasih? Agama Pembunuh 6000 Muslim di CAR

Terlihat mayat berserakan seperti sampah, inikah agama KASIH?
KIGALI - Masih percaya Kristen agama 'kasih'? Hakikatnya, Kristen itu agama biadab. Tangan orang-orang Kristen penuh dengan lumuran darah Muslim. Para Pastur dan Romo yang sering mengumandangkan kasih, kenyataannya, mereka para penyeru pembantaian.

Senin, 19 Januari 2015

Kecewa dibohongi Jokowi, Relawan Salam Dua Jari Bikin Surat Terbuka

Para Artis relawan salam 2 jari Jokowi-JK

Inilah surat terbuka Relawan Salam 2 Jari kepada pak Jokowi

Kontroversi - Dunia Beriaksi Ketika 12 orang Di Francis Dibunuh, Tapi Diam Ketika Jutaan Muslim di Seluruh Dunia di Bantai

Mehmet Gormez, Menteri Agama sekaligus ulama terkemuka Turki, mengatkan dunia seolah meratap ketika ekstremis menyerang kantor majalah Charlie Hebdo dan membunuh 12 orang, tapi diam ketika jutaan Muslim di seluruh dunia dibantai.

Karikatur Baru Charlie Hebdo Picu Keresahan Banyak Negara


Charlie Hebdo tak mewakili agama, tapi dianggap memulai Perang Salib

Tindakan provokatif majalah Charlie Hebdo dengan memuat kembali karikatur Nabi Muhammad pada edisi terbaru, Rabu, 14 Januari 2015, memicu meningkatnya konflik antar agama di banyak negara.

Kontroversi, Cina Resmi Berlakukan Kebijakan Pelarangan Jilbab

Demonstrasi menolak larangan Jilbab

BEIJING - Pemerintah Provinsi Xinjiang, Cina, resmi memberlakukan larangan mengenakan burqa atau jilbab di ruang publik. Larangan ini merupakan salah satu kampanye untuk menentang ekstrimis yang mengatasnamakan agama.

Kebiadaban Penguasa China Terhadap Muslim Uighur

Sekitar 500 keluarga Muslim Uighur mengungsi ke Kayseri, Turki, menyelamatkan diri dari kebiadaban penguasa Cina. Tampak 4 anak Muslim Uighur di Kayseri, Turki
Dua Desa Dibakar, 3.000 Muslim Uighur Dibunuh, 500 Keluarga Lari ke Turki

TURKI - Sebanyak 500 keluarga Muslim Uighur sedang berupaya mengungsi ke Turki. “Mereka melarikan diri dan tertangkap di Thailand. Saat ini ada 367 orang, dan masih banyak lagi yang akan tertangkap,” ungkap Wakil Presiden Kongres Uighur Dunia dan Ketua Solidaritas Turki Asia Timur, Sayyid Tumturk, seperti dikutip Worldbulletin,Kamis (15/1).

Lemparan Telur untuk Menlu Kanada yang Pro Zionis Israel

Kedatangan Menteri Luar  Negeri Kanada ke Tepi Barat disambut dengan lemparan terlur warga Palestina kepada Jhon Baird sebagai protes atas sikap dukungan  Kanada ke Israel.

Mirip Lafadz Allah Terbalik, Hotel Zodiak diminta Ganti Logo


BANDUNG - Penggunaan logo Hotel Zodiak yang menyerupai lafaz Allah terbalik menuai kontroversi. Senin (19/1) massa pun menggeruduk hotel yang ada di Jalan Sutami, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Penolakan ternyata bukan hadir dari masyarakat, tapi juga dari anggota DPRD Kota Bandung.