Breaking News
Loading...
Senin, 22 Juli 2013

Info Post
Di zaman modern sekarang ini, apa yang tidak bisa kita lakukan dan apa yang kita inginkan bisa dengan mudah dan gampang dapat kita. Zaman yang serba canggih ini bisa juga membuat pola pikir seseorang lebih maju dan juga bisa mundur. Loh, kok bisa? Bisa donk. Kalo orang menggunakan kecangghannya untuk yang baik, berarti itu suatu kemajuan yang baik. Namun jika digunakan  untuk keburukan makan itu adalah kemajuan dalan hal keburukan yang sebenarnya itu adalah kemunduranya.

Begitu pula dengan wanita, di zaman modern sekarang ini sangat mudah dan gampang untuk mengetahui atau menikmati bagian tertentu dari tubuhnya, tanpa harus kita paksa-paksa, bagian tubuhnya seperti kulit tubuh, lekuk tubuh, atau bagian-bagian tubuh yang sebenarnya harus disembunyikan olehnya dari mata orang lain.

Mau bukti? Dimana pun kita berada tentu kita pasti menemukan pemandangan beberapa wanita di depan kita yang berpenampilan seksi atau  seronok, betul? Bahkan sekarang ini bukan saja ABG, ada juga dewasa nya bahkan ibu-ibu (ibu muda dan ibu-ibu lainnya) yang pakaiannya seksi. Mungkin mereka gak mau kalah sama para ABG, saingan.

Yang lebih penomenal saat ini adalah wanita yang memakai legging, pakaian bawahan yang berbahan tipis yang kalo di pakai maka lekuk tubuh akan terlihat membentuk tubuhnya. Legging ini diminati bukan saja oleh anak muda, ABG, bahkan ibu-ibu juga. Yang sebenarnya legging ini tidak untuk dipakai keluar rumah. Tapi karena terbawa oleh pergaulan dan zaman, celana ketat super tipis ini malah dipakai keluar rumah bahkan ke pasar, ke Mall dan tempat-tempat umum lainnya. Ada yang lebih parah lagi, saya lihat seorang ibu muda yang mengantarkan anaknya sekolah memakai legging, huuuhh... seksi sekali dan yang mengganggu pemandanganku adalah legging yang ibu muda pakai bagian belakangnnya sudah tipis sekali, mungkin tipis karena untuk duduk, otomatis celana dalamnya terlihat plus warnanya juga. Waduh PARAH. Aku kenapa lihat itu, iya karena itu terjadi di depan mataku dihadapanku.

Satu lagi kasus tentang keteledoran wanita sekarang. Memakai rok tanpa pelapis celana panjang (biasa yang longgar) sebagai pelapis, tidak saja hanya memakai celana dalam. Saya rasa ini sangat penting dilakukan oleh semua wanita baligh. Karena sesuatu hal bisa saja terjadi tanpa kita sadari.

Salah satu contoh kejadian, ini kisah nyata dan saya yang mengalaminya. Di sebuah pameran di kota ku, kulihat Wanita (mahasiswi, sepertinya) dengan memakai busana muslim rapi, jilbab lebar, serba tertutup lah penampilannya. Mereka baru keluar dari gedung pameran itu. Lalu mereka duduk di tangga gedung tepat di belakang dimana aku sedang berdiri.

Selanjutnya apa yang terjadi? Salah satu dari wanita itu duduk dengan cueknya tanpa dia sadari, duduknya ngangkang dan memperlihatkan bagian tubuhnya dan ternyata dia hanya memakai celana dalam saja tidak memakai celana pelapis. Alhasil, bagian tubuhnya itu terlihat, yang lebih parah lagi yang melihat bukan aku saja, tapi orang lain juga melihatnya. Sayang nya waktu itu aku tidak ada keberanian untuk menegur atau memberitahu wanita itu. Maka pemandangan itu berjalan hingga beberapa menit. Orang lain yang melihat pun diam saja, mungkin mereka menikmati pemandangan langka itu. Masya Alloh.. (tidak usah aku ceritakan lebih panjang lagi ya, karena teman-teman pembaca pasti mengerti apa yang terjadi).

Nah, kejadian ini terjadi lagi. Kejadiannya terjadi didalam mobil angkutan kota (angkot). Posisi tempat duduk di angkot pasti pada tau kan. Ada bangku pendek dan bangku panjang, nah yang bangku panjang ini kan menghadap ke luar dan terlihat karena pintu angkot selalu terbuka. Disitulah terjadi lagi, seorang anak SMA duduk menghadap keluar angkot dangan enaknya kaki si anak SMA ini mengangkang tanpa sadar, kalo tidak salah si Anak SMA itu sedang asyik memainkan Handphonenya, tidak sadar kalo rok sekolahnya terbuka dan kakinya dalam posisi ngangkang, otomatis celana dalam nya si anak SMA ini terlihat jelas.

Dari semua kejadian-kejadian diatas, dapatlah kita simpulkan bahwa berhati-hatilah kita berbusana, apalagi berbusana muslim, jangan karena pake busana muslim terus kita mengabaikan aturan-aturan kesopanan seperti yang aku bahas di atas. Karena tanpa sadar, perbuatan kita malah menjerumuskan kita sendiri.

Untuk anda yang telah membaca tulisan ini, ada baiknya disampaikan juga kepada teman-teman terdekat anda atau saudara-saudara dan anak gadis anda, beritahu bagaimana cara berpakaian yang baik dan sopan dan aman.

Bahkan sekarang ini ada pakaian bawahan untuk wanita seperti rok ini yang bahannya tipis, yang kalo diterpa sinar dari arah berlawanan, maka akan terlihat bayangan tubuh si wanita  yang memakainya. Solusinya adalah memakai rok jangan lupa pake celana double (tidak saja memakai celana dalam tapi juga memakai celana panjang longgar) agar tidak terjadi seperti kejadian diatas.

Terimakasih sudah membaca tulisan saya.
Silahkan bagikan jika bermanfaat

Komentar Anda via Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda