Breaking News
Loading...
Senin, 19 Agustus 2013

Info Post
MANTAN Wakil Presiden Mesir Mohamed ElBaradei, yang mengundurkan diri dilaporkan berangkat ke Wina, Austria pada hari Ahad (18/8/2013) kemarin. Padahal, kondisi Mesir saat ini jauh dikatakan reda dan aman.

Pada hari Rabu sebelumnya, ElBaradei mengumumkan pengunduran dirinya setelah pasukan keamanan bertindak keras ketika membubarkan dua aksi duduk pendukung Muhammad Mursi di Kairo, tepatnya di Rabaah al-Adawiya Square dan Giza Nahda Square.

Tindakan keras itu menyebabkan ratusan demonstran tewas dan ribuan terluka. Departemen Kesehatan Menteri mengatakan bahwa setidaknya 638 orang tewas dalam kekerasan hari Rabu, termasuk 288 di Rabaa dan 87 di Nahda.


Namun, aliansi pro-Mursi menyebutkan jumlah kematian di Rabaah saja sudah melampui angka 2600 orang.
“Saya percaya ada alternatif damai untuk mengakhiri perselisihan sosial ini dan ada solusi yang dapat diterima yang bisa membawa kita pada rekonsiliasi nasional, tapi hal-hal ini tampaknya sudah berjalan ke arah lain,” kata ElBaradei dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

ElBaradei menolak mengeluarkan komentar atau berbicara kepada wartawan di bandara soal kepergiannya ke Wina. [sa/islampos/anadolu]
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda