Breaking News
Loading...
Rabu, 04 September 2013

Info Post
Sebuah penyakit baru yang mempengaruhi ibu jari ketika pengguna perangkat telepon di bagian atas ponsel, karena gerakan berlebihan jari ini saat menulis pesan SMS dan ketika Anda membuat panggilan telepon.


Menurut surat kabar "Daily Telegraph" Kasus ini adalah yang terbaru dari serangkaian penyakit terkait dengan kemajuan teknologi, Yang mempengaruhi masalah kesehatan konsumen untuk menggunakan gadget tesebut , yang disebabkan oleh penggunaan berulang, yang menyebabkan rasa sakit atau anestesi dan hilangnya indera di ibu jari dan pada pergelangan sendi. Surat kabar itu menunjukkan bahwa situasi ini telah menjadi sangat umum.

Sampai-sampai salah satu firma hukum di Inggris mengharapkan tuntutan hukum dari karyawan menuntut kompensasi atas kerugian yang diderita sebagai akibat dari teknologi ini meningkat. (Source : a5erpost.com)

Blackberry atau PDA bisa menyebabkan tendonitis (peradangan atau iritasi dan pembengkakan pada tendon di bahu) akibat ibu jari mengetik di atas keypad yang kecil. Masalahnya adalah orang melakukan aktivitas yang sama untuk periode lama padahal tubuh tidak diciptakan untuk melakukan hal seperti itu. Penyakit ini baru bisa dirasakan setelah penggunaan smartphone jangka panjang (Times of India)

Sung Chang-hoon, dokter dari Korea mengatakan jumlah orang yang mengeluh tentang gejala serupa semakin banyak dan beberapa kasus yang parah gejalanya telah berkembang ke arah sindrom carpal tunnel.

Sindrom carpal tunnel terjadi ketika saraf medianus, yang berada dari lengan bawah ke tangan, tertekan di pergelangan tangan. Saraf medianus mengontrol sensasi ke arah sisi telapak tangan tempat jempol dan jari tangan di telapak tangan, sama seperti dorongan ke beberapa otot kecil di tangan yang memungkinkan jari-jari dan ibu jari untuk bergerak (helath.kp.com)
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda