Breaking News
Loading...
Jumat, 01 November 2013

Info Post

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi ini, Jumat (1/11/2013) melakukan hal yang berbeda dari biasanya ketika memulai aktivitasnya. Kali ini ia meninggalkan mobil dinasnya, beralih menggunakan sepeda menuju Balai Kota, Jakarta.

Seperti dikutip Tribunnews, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini keluar dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 06.00 pagi. Jokowi sudah ditunggu oleh 20 anggota klub Bike to Work Indonesia.

Mengenakan kemeja batik lengan pendek berwarna terang, bercelana pendek serta mengenakan sepatu andalannya, Jokowi keluar dari rumah dinasnya dan bergabung bersama pesepeda lainnya.

Pada pukul 06.40 pagi, mantan Wali Kota Solo ini bersama rombongan B2W Indonesia berangkat menuju ke Balai Kota. Rute yang digunakan rombongan pesepeda bersama Jokowi ini dari Taman Suropati, menuju ke Jalan Imam Bonjol, kemudian MH Thamrin, lalu ke jalan Medan Merdeka Selatan.

Dalam kegiatan itu komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia yang mengajak Gubernur DKI Jokowi, dalam rangka kampanye bersepeda sebagai alat transportasi masyarakat indonesia.

Perlu diketahui, kegiatan bersepeda bagi pemimpin daerah sebelumnya juga dilakukan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Walikota yang akrab disapa Kang Emil ini sehari setelah resmi dilantik langsung memulai aktifitasnya dari rumah menuju balaikota dengan menggunakan Sepeda.

Jarak dari rumah pribadi ke balai kota sekitar 5 km. Tapi Kang Emil, tak terlihat lelah. Maklum sebelum menjadi wali kota Bandung, ia memang penghobi sepeda dan tergabung dalam komunitas Bike To Work (B2W). Ia berkomitmen akan terus bersepeda jika tidak ada dinas luar.

Ridwan juga berpendapat bahwa bersepeda akan mengatasi kemacetan di kota Bandung dan dengan memulai bersepeda, Ridwan Kamil berharap akan diikuti oleh staff dan semua warga Bandung.[trbn/YL/Islamedia
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda