Breaking News
Loading...
Senin, 10 Maret 2014

Info Post
Empat gas buatan manusia telah mencemari lingkungan dan menyebabkan lapisan ozon hancur. Hal ini dilaporkan oleh para peneliti dari Oslo, Norwegia.

Seperti yang dilansir oleh Huffington Post (9/3), keempat gas itu sendiri sebenarnya sudah dilarang penggunaannya pada perjanjian 1987. Namun, karena banyaknya industri yang butuh gas itu, penggunaannya tetap tidak terkendali.

Salah satunya adalah gas pestisida atau CFC yang digunakan untuk lemari es. Gas ini ternyata sudah mencemari Greenland dan perairan di Tasmania, Australia.

Padahal, gas ini mampu mengikis lapisan ozon yang kemudian bisa mengganggu kehidupan manusia. Jika lapisan ini hancur, sinar ultraviolet dari matahari akan menembus bumi dan menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker kulit, katarak, dan banyak lagi.

Dari hasil penelitian itu juga diketahui bahwa mereka yang hingga kini menggunakan gas berbahaya tersebut tidak mengantongi izin. Jadi, bisa dibilang penggunaan gas itu ilegal.

Gas CFC sendiri memang sudah dihentikan penggunaannya saat ditemukan efek sampingnya pada 1980-an. Gas ini kemudian digantikan dengan HCFC yang lebih aman. Meski begitu, CFC ternyata masih banyak digunakan hingga sekarang.(merdeka/10/3/14)

---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda