Breaking News
Loading...
Rabu, 23 April 2014

Info Post

Kemarin, KPU produk rezim kudeta telah mengesahkan 2 Balon Presiden yang akan bertarung di Pilpres Mesir Mei-Juni mendatang. Kedua kandidat tersebut, Jenderal As-Sisi dan Hamdin Shabahi yang merupakan induk semang sekuler-liberal-Islamphobia. 

Prof. Fahmi Huwaidi, wartawan senior dan tokoh kharismatik menegaskan, "Dipastikan, Pilpres Mesir akan mengulang pemilu era Mubarak, dengan kemenangan 88.8% atau 92.8% untuk sang penguadsa tunggal. Jangan harap, ada persaingan ketat seperti Pilpres pascarevolusi yang memilih Mursi dengan suara tipis." Diyakini Pilpres kali ini, hanyalah sekedar kamuflase dari referendum untuk memilih As-Sisi. Dimana rakyat tidak punya pilihan lain. Jika melawan, nyawa melayang. 

Selain itu, untuk memenangkan As-Sisi, KPU Mesir sudah jauh-jauh hari melarang adanya calon-calon dari elemen Islam (sebut: Salafy atau non Ikhwan lainnya). Aturan inilah yang membuat Abul Futuh meradang. Merasa ditinggalkan setelah turut mensukseskan kudeta 30 Juni 2013. 

Apakah setelah Pemilu akan selesai masalah? Ternyata tidak. Uni Afrika sudah menolak tegas Presiden hasil dari Pilpres yang lahir dari operrasi sesar kudeta. Karena inti masalah, Mursi sebagai Presiden yang sah belum mengundurkan diri dan rakyat pun belum menarik dukungan. Hal yang sejak lama diminta oleh Catherine Ashton, utusan UE bidang Luar Negeri. 

Entahlah, apakah donatur kudeta seperti Saudi-Emirat masih tetap setia atau balik mengkudeta. Karena As-Sisi sudah dilarang mencalonkan diri menjadi Presiden saat ini. Taipan Teluk nampaknya masih enggan, jika dunia mencap mereka sebagai donatur kudeta. Kita lihat saja. Rezim mana yang lebih dahulu tumbang. Jika berbicara Mesir, saya meyakini rotasi sejarah. Saat Jenderal Nagueb yang baru setahun menjadi presiden dikudeta oleh Nasser. Ujungnya, Nasser pun nasibnya sama. Yang jelas, harga-harga gas-bensin di Mesir akan diganti bulan depan. Mata uang Mesir di pasar gelap, sudah menyentuh 1 US= 8 EGP. Sebagai penonton, hanya tinggal bersabar!

NandangBurhanudin
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda