Breaking News
Loading...
Senin, 05 Mei 2014

Info Post

Pemilu 2014 - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dinilai seksi jika masuk dalam bursa cawapres. Tidak hanya menjadi refresentasi warga Jabar, Aher dianggap bisa memberi banyak keuntungan bagi capres yang menggandengnya.

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Dede Mariana mengungkapkan, secara analisa kualitatif, partai politik jika mencalonkan orang Jabar memiliki peluang kemenangan yang sangat besar dalam petarungan Pilpres. Alasannya, sekarang ini terjadi politik identitas, sehingga sentimen etnik bisa berpengaruh menarik pendukung.

"Apalagi masyarakat Jabar, mayoritas sangat menginginkan warga Jabar menjadi pemimpin nasional, yang memang sudah sejak lama tidak ada," ungkapnya.

Dede menjelaskan, jumlah pemilih di Jabar sangat banyak dibanding daerah lain. Maka ketika seorang tokoh Jabar memiliki basis massa yang kuat dan maju sebagai calon pemimpin, bukan tidak mungkin terpilih.

Dede mengatakan, dua tokoh Jabar yakni Aher dan Rhoma Irama yang berani siap menjadi pemimpin nasional, akan sangat memberi keuntungan. Terlebih Aher, karena sudah memiliki modal utama, yakni bisa memenangkan pemilihan gubernur sebanyak dua kali.

Namun, Aher juga jangan terlena. Dia harus berusaha keras melakukan konsolidasi dengan rakyat Jabar. Sehingga dukungan kepada yang bersangkutan akan semakin banyak.

"Masyarakat Jabar itu merupakan golongan pemilih cair. Sehingga jika ingin Aher terpilih menjadi capres atau cawapres harus ekstra keras melakukan konsolidasi," ujar Dede.

Dede mengungkapkan, wacana yang beredar di lapangan menyatakan, Aher banyak dibicarakan cocok untuk mendampingi calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto. Bahkan jika hal ini terwujud, bisa menyaingi calon presiden dari PDIP Jokowi yang menurut lembaga survei selalu berada di tingkat tertinggi.

Dia juga terpilih kembali menjadi gubernur periode dua. Selain itu, kata Dede, Aher memiliki beragam atau puluhan penghargaan atas kinerjanya selama memimpin Jabar. [inilahkoran]

---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda