Breaking News
Loading...
Kamis, 25 September 2014

Info Post

INCHEON - Tim basket perempuan Qatar didiskualifikasi dari Asian Games 2014 karena tetap hendak memakai hijab untuk bertanding, Rabu (24/9/2014). Seharusnya mereka bertanding melawan Mongolia dalam laga perdana.

Federasi Basket Internasional (FIBA) mengatur pemain perempuan tidak boleh mengenakan hijab selama pertandingan. Para pemain Qatar menolak melepas hijab karena itu bertentangan dengan keyakinan mereka.

"Kami akan hadapi ini. Kami di sini untuk mendorong asosiasi internasional mengizinkan semua pemain Muslim yang memang siap untuk bermain di kompetisi mana pun," kata ketua delegasi atlet perempuan Qatar, Ahlam Salem M Al Mana.

Salem menuturkan, timnya tahu soal larangan pengenaan hijab dalam aturan FIBA. Namun, mereka berkeinginan FIBA mengubah aturan itu. "Saya yakin apa yang terjadi hari ini dapat mengubah aturan FIBA secepatnya," kata dia.

Salem mengatakan Dewan Olimpiade Asia (OCA) menginginkan tim putri basket Qatar berpartisipasi dalam Asian Games. "Namun ini adalah keputusan teknis FIBA. Kami harap di kompetisi selanjutnya mereka mengizinkan kami bermain," lanjut dia.

Sementara itu, OCA mengutuk aturan FIBA itu yang juga sudah banyak menuai kritik karena dianggap melanggar hak asasi manusia. "Hak atlet mestinya menjadi prioritas utama," ujar Director General OCA Husain Al-Musallam.

"Setiap atlet punya hak untuk bermain di bawah bendera negara masing-masing tanpa diskriminas atau ancaman penalti uang," imbuh Al-Musallam. FIBA belum berkomentar soal ini. (kompas/24/9/14)


Lucu, dsalam urusan pemain saja Federasi Basket Internasional (FIBA) mengatur segala pemain perempuan untuk tidak mengenakan hijab selama pertandingan. Padahal hijab tidak menggangu pemain untuk berkarya.

Ini menegaskan kalau Muslim dikesampingkan dalam segala hal, perumus aturan FIBA diskriminatsi, hanya olah raga tidak bolewh di ikuti oleh Muslim. Alangkah baiknyaperaturan FIBA itu ikutsertakan panitia dari Muslim.

Intoleran International ...

---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda