Breaking News
Loading...
Rabu, 31 Desember 2014

Info Post
Baiklah!
Memang takbir keliling tidak ada ajarannya dalam Islam. Itu bid’ah. Namun agar pembahasan ini menjadi jelas dan tidak bias, kita abaikan saja soal “ajaran Islam” tersebut. Kita bicara soal TRADISI saja.

Ya, takbir keliling adalah salah satu tradisi keislaman yang sudah membudaya di Indonesia. Sedangkan pesta tahun baru merupakan peristiwa “universal” yang sebenarnya berasal dari tradisi Kristen.
Sejak tahun lalu, takbir keliling telah dilarang di Jakarta. Alasannya tidak amanlah, bikin macetlah, bikin kecelakaanlah.  Namun ironisnya, pesta tahun baru justru didukung sepenuhnya. Padahal pesta tahun baru penuh hura-hura, bikin macet, bikin bising karena banyak petasan, dan tentu saja banyak maksiat di dalamnya.
Kemaksiatan dan yang dari non Islam didukung sepenuhnya. Sedangkan TRADISI Islam justru dilarang. Tragis, karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, namun tradisi-tradisi bahkan ajaran Islam pun mulai diberangus satu-persatu. Sementara tradisi dan acara-acara dari agama lain justru dibiarkan tumbuh subur. 

Jadi… Ini bukan soal ada tidaknya ajaran takbir keliling dalam Islam. Ini soal RASA KEADILAN.
Masihkah Anda bangga merayakan tahun baru yang penuh hedonisme, di tengah pelarangan takbir keliling yang justru sangat terkesan sebagai upaya untuk mengerdilkan syiar Islam? Apalagi di tengah banyaknya bencana di negeri ini, masih tegakah Anda berpesta pora di tengah penderitaan banyak orang?
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda