Breaking News
Loading...
Rabu, 12 Juni 2013

Info Post
Islamedia - Para ulama asal Tasikmalaya merasa dijebak oleh provokator, niat awal kedatangannya untuk silaturahim ke Ahmad Heryawan malah dipaksa menolak pelantikan Ahmad Heryawan sebagai gubernur periode 2013-2018 di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/6/2013).

Sebagaimana diberitakan okezone.com Mereka datang sekira pukul 12.10 WIB menggunakan satu bus. Total, ada sekira 40 ulama yang berasal dari Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Garut. Mereka memakai peci dan sebagian memakai sorban.

"Saya diajak ke sini untuk silaturrahim dengan Pak Aher. Tapi kok malah diajak demo, saya juga kaget," ujar seorang peserta aksi, Efendi (56).

Secara pribadi, Efendi mengaku pendukung Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam pilgub. Makanya, dia kaget karena sebelumnya diajak untuk silaturrahim malah berdemo menolak pelantikan Aher.

Rohana Nurman (51) juga mengaku tidak tahu bahwa dia diajak ke Gedung Sate untuk unjuk rasa. "Saya juga tidak tahu ke sini ternyata untuk demo, saya diajak," ungkap pria asal Tasikmalaya itu.

Mssa lalu bershalawat di halaman Gedung Sate. Mereka berniat menunggu Aher untuk keluar menemui massa.
Sebelumnya, massa Pemuda Mandiri Peduli Rakyat (PMPR) menggelar aksi lebih dulu untuk menolak pelantikan Aher. Salah seorang perwakilan massa bahkan melukai lengannya dengan serpihan kaca. Darah yang mengucur kemudian dipakai untuk menulis pesan pada kain putih. Saat ini massa masih bertahan di lokasi.[okezone] 


Apa kata warga terkait peristiwa ini, dibawah ini ada beberapa komentar dari warga.. :

Kreatif... ulama aja diakalin... palagi masyarakat biasa... hehehe..(Ega Cahyono)

Ini baru sekelas gubernur ... apa yg terjadi ya kalo Presidennya dimenangkan PKS ??? Ridhokah lawan2nya ... ???.(Abu Jundie)

Sebegitu takutnyakah mereka akan PKS. Sampai-sampai berbagai cara mereka lakukan untuk menjatuhkannya.(Ifan Rafi)

aya ku twe sopaan kitu ka ulama....kalakuan saha eta...???.(Achmy ZadOel Surip)

dimana islam ditegakkan dan berjaya, disitu pasti banyak yg akan menentang. bahkan dari umat islam itu sendiri.(Eema Kurnia)

Kasihan, ulama aja dibohongin ama provokator, apalagi rakyat biasa.(Supri Wijayanto)

------------- 

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda