Breaking News
Loading...
Selasa, 16 Juli 2013

Info Post
Sekretaris Pendidikan Inggris Michael Gove mengumumkan kurikulum sekolah di Inggris akan direvisi serta memasukkan sejarah Islam dalam pelajaran.

Stasiun televisi Press TV melaporkan, Selasa (16/7), perubahan itu dilakukan setelah muncul perdebatan luas pada rancangan kurikulum sekolah yang tidak memasukkan soal sejarah Islam.

Dewan Muslim Inggris yang mewakili 500 organisasi Islam di negeri itu marah karena rancangan kurikulum sekolah tidak memasukkan sejarah Islam daam salah satu mata pelajaran.

Namun akhirnya kelompok Muslim dan Kristen menyambut baik revisi kurikulum itu dan sejarah Islam akan mulai perkenalkan dalam kurikulum sekolah pada 2014.

Ketua Dewan Masjid Lancashire Salim Mulla mengatakan perubahan itu sangat baik dan semua pihak perlu saling memahami kepercayaan masing-masing, terutama Islam yang kini menjadi agama kedua terbesar di Inggris.

"Sudah ada pemahaman baik soal Kristen dalam pelajaran sekolah. Tapi saya tidak yakin umat Kristen paham tentang keyakinan Islam," kata dia.

Juru bicara Dewan Pendidikan Blackburn mengatakan kurikulum itu memang diperlukan untuk mengikuti perkembangan zaman yang bergerak makin cepat.

"Sebagaimana diketahui, sejarah awal peradaban Islam memberikan peran yang cukup luas kepada dunia dan kita harus mendukung pelajaran sejarah semacam itu."
[fas/merdeka.com]

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda