Breaking News
Loading...
Selasa, 16 Juli 2013

Info Post
Stasiun televisi Inggris Channel 4 kemarin mengumumkan akan menyiarkan azan saban hari selama bulan Ramadan.

Peristiwa itu akan menjadi tonggak pertama bagi televisi Inggris menyiarkan azan salat. Mulai pekan depan azan salat di televisi itu akan berkumandang hingga 30 hari bulan Ramadan, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (2/7).

Kepala Program Acara Channel 4 Ralph Lee mengatakan kumandang azan itu dipersembahkan bagi 2,8 juta muslim Inggris.

Dia mengatakan sebanyak lima persen warga Inggris akan merasakan suasana bulan Ramadan.

Sejumlah kalangan mempertanyakan rencana Channel 4 itu dengan mengatakan kumandang adzan itu hanya ingin mencari perhatian publik.

Lee membela diri dengan mengatakan Ramadan biasanya hanya diliput oleh sebagian kecil televisi Inggris. Program Channel 4 selama Ramadan ini dinilai merupakan kesempatan bagi kelompok muslim moderat Inggris untuk didengar suaranya.

Lee menuturkan kebanyakan liputan tentang Islam selama ini dikaitkan dengan terorisme dan ekstremisme.

"Bahkan jika kelompok muslim moderat muncul di televisi biasanya hanya membahas persoalan terorisme atau ekstremisme saja."

Namun Channel 4 mengungkapkan kumandang azdan setiap hari itu hanya akan disiarkan untuk panggilan shalat subuh saja. Empat waktu shalat lain akan berkumandang di situs televisi tersebut.

Azan itu akan dikumandangkan oleh musisi Hassen Rasool dan menampilkan sosok dirinya di sejumlah bangunan terkenal di London, termasuk gereja Katedral Santo Paulus, dalam cuplikan selama tiga menit.

[fas/Merdeka.com]
 
----
Semoga saja seterusnya di siarkan, Aamiin... 
 

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda