Breaking News
Loading...
Jumat, 19 Juli 2013

Info Post
Presiden sementara Mesir Adli Mansur bersumpah melindungi Negeri Sungai Nil dari mereka ingin mengacaukan negara itu. Ucapannya mengarah pada pendukung presiden terguling Muhammad Mursi.


Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Jumat (19/7), dalam pidatonya di depan rakyat Mesir Mansur mengatakan dia bakal tidak segan menyeret mereka ingin mengubah negara itu dari berdaulat menjadi tidak bertuan. Mansur bilang ini tahap paling menentukan. "Mereka ingin kekerasan sementara kami ingin membangun Mesir dan melindungi nyawa serta hak asasi," ujarnya.

Pidato Mansur ini dilakukan sehari setelah unjuk rasa besar-besaran oleh pro-Mursi. Pihak militer telah mengancam agar pendukung Ikhwanul Muslimin dan para pejabatnya lantaran dituding menyebarkan kekerasan dan menghasut warga.

Sebelumnya tokoh Ikhwanul Muslimin Muhammad Badie menyerukan militer mempertimbangkan kembali keputusan dan ketetapan warga termasuk menerima kehendak rakyat. Badie juga memanfaatkan momentum perayaan angkatan bersenjata Mesir demi mengingatkan tugas utama mereka yakni melindungi Negeri Sungai Nil.

Badie mengatakan pada kantor berita Associated Press dia hanya menyerukan hal yang benar. Menurutnya Mursi dipilih secara demokratis melalui pemilu yang bersih. Namun sebab seruannya ini Badie dan beberapa tokoh Ikhwanul Muslimin ditangkap sebab dinilai menghasut padahal dia juga menekankan agar pengunjuk rasa pro-Mursi tetap damai.(merdeka.com)
-
Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda