Breaking News
Loading...
Jumat, 05 Juli 2013

Info Post
RAJA Saudi Abdullah Bin Abdul Aziz mengucapkan selamat terhadap Presiden baru sementara Mesir Adly Mansour, Rabu kemarin (3/7/2013).
 
“Atas nama saya sendiri dan atas nama rakyat dari Kerajaan Arab Saudi, saya ucapkan selamat kepada kepemimpinan Mesir baru pada titik kritis dalam sejarahnya,” kata sang raja yang dipublikasikan oleh kantor berita Saudi SPA.

“Dengan demikian, saya memohon kepada Allah SWT untuk membantu Anda memikul tanggung jawab yang diletakkan di bahu Anda dalam mencapai harapan rakyat Mesir.”

Raja Abdullah juga memuji angkatan bersenjata Mesir, dengan mengatakan: “Pada saat yang sama, kami berjabat tangan erat dengan pihak militer, yang diwakili oleh Jenderal Abdel Fattah al-Sissi, yang berhasil menyelamatkan Mesir saat ini dari kritis.”

“Terimalah salam kami untuk Anda dan penghormatan yang mendalam untuk saudara-saudara kami di Mesir dan rakyatnya, kami berharap stabilitas dan keamanan Mesir bisa terjaga.”

Sementara itu, Uni Emirat Arab menyatakan kepuasannya atas perkembangan di Mesir, kata Menteri Luar Negeri UEA Syaikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Rabu kemarin.

Dia mengatakan bahwa negaranya yakin bahwa rakyat Mesir akan mampu mengatasi situasi sulit saat ini dalam upaya mencapai masa depan yang aman dan sejahtera, seperti dilaporkan Emirates News Agency (WAM) pada hari Rabu.

Menteri luar negeri UEA juga mengatakan bahwa militer Mesir membuktikan bahwa mereka adalah perisai yang kuat dan pelindung negara yang mencakup semua komponen masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa UEA akan terus memperkuat hubungan bilateral dengan Mesir.

Yordania juga mengomentari perkembangan terbaru di Mesir. Kerajaan itu mengatakan mereka menghormati keinginan rakyat Mesir serta peran aktif angkatan bersenjata.(fq/islampos/alarabiya)


Berita terkait 

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda