Breaking News
Loading...
Sabtu, 28 September 2013

Info Post

Duta Besar Republik Paraguay, Cecar Estebon Grillion, memutuskan masuk Islam. Cecar mengikrarkan dua kalimat syahadat siang tadi di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Pengucapan syahadat Cecar Estebon Grillion dibimbing langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Ali Mustafa Yaqub, disaksikan oleh Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali dan ribuan jama’ah. Dengan sedikit terbata-bata, Cecar mengucapkan syahadat dengan bahasa Arab.

"Asyhadu anla Ilaha illa Allah, Wa asyhadu anna Muhammad ar Rasulullah," kata Cecar, yang langsung disambut "Alhamdulillah," oleh ribuan jamaah masjid Istiqlal yang menyaksikan, lapor Republika Online.

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Ali Mustafa Yaqub mengatakan keinginan Cecar memeluk Islam ini bukan karena tekanan atau karena akan menikah dengan wanita muslimah semata, tapi memang karena hidayah dari Allah.

Cecar mengakui memang telah sejak lama tertarik dengan Islam. Namun, ia belum berani untuk mengungkapkan keinginannya untuk menjadi muslim.

Bantuan hidayah itu, jelas dia, ternyata ditunjukkan Allah melalui jodoh yang ia dapatkan. Yakni seorang muslimah dari Indonesia bernama Yulie Setyohadi. Dari sinilah ia memantapkan akan mempelajari Islam.

Keseriusan Cecar ini pun dapat dilihat ketika ia memutuskan akan mempelajari Islam langsung dari tokoh besar umat Islam indonesia, Prof. KH. Quraish Shihab dan ia sendiri sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal.

Selepas mengucapkan syahadat, Ya’qub memberikan nasihat dan sejumlah buku panduan agama Islam. Prosesi pengucapan syahadat pria kelahiran Asuncion, Paraguay pada 1957 ini segera disambut pekikan takbir oleh ribuan hadirin yang menyemut di depan mihrab Masjid Istiqlal. [ROL/AM/Rpb/Dkw/bsb]

Source 


---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda