Breaking News
Loading...
Sabtu, 22 Maret 2014

Info Post
Kali ini kita mesti setuju dengan PKS. Ya, saat menyuarakan gerakan #Ayobantujokowi.  Sebuah gerakan turun tangan langsung membantu warga Jakarta yang terkena bencana banjir. Selama tiga hari ini, hujan memang tak henti-hentinya mengguyur Jakarta. Seperti  bencana beberapa waktu lalu, kejadiannnya hampir sama, dan kali ini menurut warga lebih parah.  Mau tak mau warga harus mengungsi. Praktis, gerak cepat harus dilakukan. Mereka butuh bantuan makanan, tenda-tenda untuk berteduh sementara, juga tak kalah penting obat-obatan.

PKS, terlepas dari kontroversi politiknya, sejauh ini memang cukup proaktif ketika terjadi bencana. Kita harus apresiasi positif apa yang dilakukan kader-kader PKS. Keputusan PKS untuk turun tangan ini sekaligus membuat hastag #AyoBantuJokowi, sebuah kampanye terbuka mendukung kerja-kerja Jokowi patut diacungi Jempol. Gerakan ini cukup marak di ranah sosial media (Twitter). Sebuah gerakan penting yang perlu menjadi catatan tersendiri dalam dinamika politik lokal  Jakarta.
 
Menurut catatan PKS, setidaknya 40 Posko bencana  banjir Jakarta sudah didirikan. Dan kemungkinan akan bertambah sesuai kebutuhan dan tambahan personil. Diranah sosial media penyebaran hastag ini perlu terus digencarkan dan disosialisasikan, sementara aksi-aksi lapangan, kegiatan konkrit membantu pengungsi dan korban banjir terus dilakukan. Memang, kegiatan berbendera parpol banyak yang mencibir, terutama oleh lawan-lawan politiknya. Tapi, bagi warga semua tak jadi soal. Uluran tangan, bantuan apapun  pasti akan diterima mereka dengan senang hati. Sekali lagi, aksi PKS kali ini   perlu kita dukung. Dukung apapun sepanjang kita bisa, menurut kemampuan kita. (Yons Achmad/Wasathon.com)
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda