Breaking News
Loading...
Selasa, 21 Mei 2013

Info Post
Situasi di internal Partai NasDem kembali bergejolak. Ribuan kader di daerah resah dan mengancam hengkang dari partai yang dinakodai bos Metro TV, Surya Paloh.

Keretakan di tubuh NasDem, ditenggarai bersumber dari sikap inkonsisten Bappilu NasDem yang dinilai arogan, manipulatif dan diduga terlibat praktek percaloan dalam rekrumet Bacaleg.
...
"Penyusunan DCS oleh Bappilu NasDem sarat dengan kolusi terselubung dan menabrak aturan SKEP 005 DPP Tentang Tata Cara Rekrumet dan Penetapan DCS," ungkap salah satu anggota Dewan Pakar DPP NasDem.

Pelanggaran serius yang dilakukan Bapillu DPP NasDem, disenyalir bertujuan untuk melemahkan NasDem di mata publik. Dan secara langsung telah berakibat menuai protes dari berbagai pengurus di sejunlah daerah.

Suasana di Kantor DPP NasDem, dalam lima minggu ini, dilaporkan berlangsung tegang. Bahkan, sebagian besar Pengurus DPP NasDem yang potensial dikabarkan telah mengambil sikap pasif dan tidak merapat ke Kantor NasDem.

"Buat apa datang ke Kantor DPP. Situasi di sana sudah tidak jelas, nyaris menjadi kantor perusahan pribadi bukan lagi kantor partai NasDem," tegas salah satu anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem, yang enggan namanya disebutkan.

Ihwal gejolak di internal NasDem, ditanggapi secara blak-blakan oleh Faizal Assegaf, Wakil Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta. "Kader NasDem sampai sejauh ini solid, namun harus jujur kita tegaskan bahwa Bappillu DPP kini menjadi masalah yang krusial".

Faizal Assegaf yang juga mantan aktivis 98' menegaskan, kekisruan di DPP NasDem dapat menimbulkan problem berkelanjutan yang serius.

"Jika masalah penyimpangan Bappilu tidak segera diatasi oleh Ketum dan rekan-rekan di DPP NasDem, maka akan berbuntut pada sengketa internal yang berlangsung panjang dan krusial," tegas Faizal.

Ketika ditanya apakah konflik internal yang terjadi serupa dengan kasus mundurnya Hary Tanu dan ribuan kader yang pernah terjadi sebelumnya?

"Kalau kasus mundurnya Hary Tanu dan kawan-kawan itu masalah perbedaan sikap politik yang biasa dan tidak memberi pengaruh yang signifikan. Tapi kalau kasus skandal Bapillu ini masalah serius dan berpotensi menimbulkan gejolak yang masif. Karena terjadi pelanggaran dan didukung oleh fakta adanya kebohongan nyata dalam berorganisasi,"

Menurutnya, skandal nepotisme dan praktek koncoisme yang dilakukan oleh Bappilu NasDem, mencerminkan sikap yang anti pada spirit perubahan. Aktivis muda NasDem yang dikenal kitrits itu meminta Ketua Umum, Surya Paloh segera bertindak tegas.

"Masalah internal yang terjadi mestinya diantisipasi oleh pengurus DPP. Tapi sampai sejauh ini, Pak Ketum terkesan diposisikan hanya menjadi penonton, tersandra dan tak berdaya menghadapi Bappilu," tegas Faizal.

Sumber

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda