Breaking News
Loading...
Jumat, 29 November 2013

Info Post

Jakarta - Menteri kesehatan Nafsiah Mboi akan membagi-bagikan kondom di kampus kampus di Indonesia dari 1 hingga 7 Desember. Tujuannya katanya untuk membatasi penyebaran virus HIV/AIDS melalui penggunaan kondom. Virus HIV AIDS adalah virus mematikan. Salah satu penyebarannya melaui hubungan seksual.
 
Program itu tentu ada benarnya jika kondom itu dibagikan kepada mereka yang telah terdeteksi berpenyakit AIDS dan bagi orang yang sudah menikah.

Tapi adalah sangat aneh jika kondom itu dibagi-bagikan di kampus. Kita tentu mempertanyakan apa urgenya program bagi-bagi kondom di kampus? Kita khawatir jika program ini justru melegalkan perzinaan di kalangan kampus.

Kalau maksudnya untuk membatasi menyebaran virus HIV AIDS, kenapa harus kampus yang menjadi sasaran. Bukankah masih banyak tempat yang selama ini lebih berpotensi menyebarkan virus HIV AIDS dibanding dengan kampus seperti tempat prostitusi, Cafe, diskotik, dan tempat tempat yang selama ini menjadi tempat transaksi seks?

Sekjen MIUMI, Bachtiar Nasir, menilai program Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, bagi-bagi kondom bukan cara yang tepat untuk membatasi penyebaran virus HIV AIDS. Karena menurutnya penyebaran virus HIV AIDS justru terjadi dikalangan orang-orang yang berperilaku seks bebas, dan orang-orang yang gonta ganti pasangan.

Sumber: Google
Bachtiar Nasir curiga, jika program bagi-bagi kondom itu ada misi lain di luar pencegahan penyebaran virus HIV AIDS. Bisa jadi ini pesan dari perusahaan yang memproduksi kondom yang ingin memperoleh keuntungan yang lebih besar. Kalau hanya sebatas menambah keuntungan dengan meningkatkan produksi, tentu tak jadi soal.

Yang lebih berbahaya jika misinya justru meliberalisasi penggunaan kondom. Artinya siapa saja boleh menggunakan kondom untuk menghindari virus HIV AIDS. Kalau itu misinya jelas sangat berbahaya. Sebab itu dapat diartikan adanya legalisasi perzinaan. Konsep seperti ini jelas ditolak.

Oleh karena itu MIUMI sudah bersikap dengan jelas bahwa bagi-bagi kondom yang direncakan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi itu akan ditolak. MIUMI akan menyampai sikap penolakan bagi-bagi kondom itu kepada Menteri Kesehatan. karena bagi-bagi kondom bukan solusi yang tepat untuk membatasi penyebaran virus HIV AIDS. [Islampos]
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda