Breaking News
Loading...
Selasa, 14 Oktober 2014

Info Post
Pangkalan Angkatan Udara Turki di Incirlik

ANKARA - Turki membantah laporan AS yang menyebut penggunaan pangkalan udara militernya untuk menyerang ISIS. Turki mengatakan tidak mengizinkan Amerika menggunakan pangkalan udaranya untuk melancarkan operasi terhadap “Negara Islam” di Irak dan Suriah atau ISIS.

Sebelumnya, para pejabat Amerika, seperti dikutip voa-indonesia, Senin (13/10) pagi, mengatakan bahwa kesepakatan telah dicapai untuk menggunakan pangkalan di Incirlik, sekitar 100 kilometer dari perbatasan Turki dengan Suriah barat laut untuk melancarkan serangan udara. Ankara membantah dengan mengatakan tidak ada kesepakatan yang dicapai untuk itu.
“Tak ada kesepakatan terkait penggunaan pangkalan udara Incirlik,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Tanju Bilgic, mengutip pernyataan Menlu Mevlut Cavusoglu, seperti dikutip Associated Press, Selasa (14/10).
Selama ini AS telah menekan Turki agar berperan aktif melawan ISIS. Tapi Turki tak merespon. Turki selalu menyatakan tak akan bergabung perang melawan ISIS, kecuali jika koalisi AS itu menyerang rezim Suriah. (voaindonesia/AP/salam-online)
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda