Breaking News
Loading...
Rabu, 04 Desember 2013

Info Post

Mungkin Beginilah nasib TKW/I di luar negeri. Seperti di Arab Saudi pembantu rumah tangga bisa diperlakukan tak ber-keprikemanusiaan. Salah satu video yang di muat di LiveLeakK.Com memperlihatkan bagaimana seorang pembantu rumah tangga berbangsa Ethiopia digantung kakinya keatas lalu dipukul tanpa belasa kasihan oleh seisi keluarga (majikannya).

Diketahui bahwa keluarga tersebut berbangsa Arab Saudi, kerana satu kesalahan yang kecil ... memang zalim dan sadis sekali. Menurut satu laporan baru-baru ini dari "Amnesty International" menyelar pencabulan hak asasi manusia di negara itu semakin teruk terutama kepada pembantu rumah warga asing

Dinegara-negara Teluk pembantu rumah warga asing dianggap sebagai hamba, bayaran upah yang tidak setimpal dengan keringat yang dikeluarkan serta dilayani sebagai tawanan oleh majikan masing-masing.

Ini bukan perkara baru disana tetapi sudah lama, dan seolah-olah telah menjadi tradisi. Hujan batu dinegara sendiri hujan emas dinegara orang... lebih baik di dinegara sendiri. 

;;;

Sebuah renungan buat kita, Rakyat Indonesia, yang pernah berangan-angan, ingin menjadi TKW/TKI keluar negeri, ke Arab Saudi misalnya, semoga setelah melihat video di atas untuk merenungkan kembali, dan berpikir dua kali jika ingin bekerja di luar negeri. 

Jangan-jangan nasib anda akan sama seperti nasib pembatu rumah tangga yang disiksa oleh majikannya seperti dalam video tadi, mending kalo masih bisa bertahan hidup, kalo nggak -- nanti malah pulang hanya nama.

sumber

---

Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda