Breaking News
Loading...
Kamis, 26 Juni 2014

Info Post

JAKARTA—Pelatih timnas PSSI Indra Sjafri dan PSSI dikabarkan terang-terangan mendukung Capres Prabowo dalam Pilpres kali ini. Bahkan akun keduanya belakangan memposting dukungannya kepada pasangan capres nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
“Pemimpin yang mampu membawa bangsa ini menjadi berwibawa dan berdaulat. #Prabowo-HattaNomor1,” tulis akun @indra_sjafri, Minggu (22/6/2014).

Hingga Senin (23/6/2014) siang, kicauan ini telah diretweet sebanyak 1.123 kali. Bahkan akun Official PSSI juga meretweet kicauan ini.
Akun pssi.org, @pssiofficial juga tak kalah masif menyerukan dukungan kepada Prabowo-Hatta. Akun ini mengunggah foto hasil editing dengan tagline “KAMI BERTEKAD MENJADI #MACANASIA”. Dalam foto tersebut hadir sejumlah pemain PSSI termasuk Timnas U-19 dengan pose seolah-olah angka satu.
Postingan gambar ini lantas menuai banyak kecaman. Simpatisan Jokowi, Ernest Prakasa jadi yang paling awal mengecam. Ernest gerah lantaran PSSI sebagai institusi justru digunakan untuk berpolitik.
“Akun resmi PSSI dipake buat kampanye #PRAHARA. Memang tidak ada cara yg tidak halal bagi mereka,” kicau @ernestprakasa.
Akun @revolupssi juga tak kalah memunculkan kecaman. “Kalau PSSI sbg organisasi dipakai untuk kampanye politik, apa bedanya Prabowo dgn Nurdin Halid?” katanya.
“Akun PSSI kampanye prabowo,” @achmad_marendes.
Beberapa saat setelah muncul banyak protes, akun official ini segera menghapus gambar. Namun sayangnya tidak ada keterangan lebih lanjut. Akun ini juga tidak mengeluarkan klarifikasi terkait unggahan foto ini.
Kicauan terakhir akun ini yakni membagikan berita seputar Timnas U-23  fokus ke luar negeri dan terpilihnya Hary Tanoe Soedibjo jadi ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI).
Sebelumnya tanggal 14 Juni 2014, akun ini mengunggah foto mantan pelatih Timnas, Alfred Riedl dengan gestur menunjuk. Foto ini diyakini sejumlah follower sebagai bentuk kampanye politik. Pasalnya dalam keterangan foto disebutkan “#ONE Who Will Bring Indonesian National Team as Asian Tiger” identik dengan jargon “Macan Asia” milik Prabowo Subianto. (Jibi/Solopos.com/kabarbola24)
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda