Breaking News
Loading...
Rabu, 15 Oktober 2014

Info Post

Apakah Sobat Sehat adalah orang yang suka ngemil dulu sebelum tidur? entah itu ngemil sambil menunggu ngantuk dengan nonton tv atau baca buku. Jika iya sebaiknya harus segera anda semua hindari, karena makanan yang dimakan bisa menjadi lemak dan menumpuk di dalam perut. Akibatnya perut menjadi lebar dan berlipat selulitnya. Selain tampak 'gendut', tentu kondisi tubuh seperti itu bukanlah kondisi tubuh sehat dan atletis. Maka anda harus menghindari ngemil, berikut adalah 5 jenis makanan yang tidak boleh dimakan sebelum tidur,

1. Kopi/minuman berkafein
Minuman berkafein seperti kopi adalah jenis minuman yang menyegarkan mata sehingga membuat mata terus melek. Dasarnya kafein adalah zat stimulan yang membuat syaraf tubuh tetap terjaga/terbangun. Maka amat tidak baik jika ketika hendak tidur, mata yang sudah lelah dipaksa bangun dengan minum kopi. Waktu terbaik minum kopi adalah saat pagi hari atau ketika sarapan sebelum bekerja.

2. Makanan pedas
Bbeberapa orang mempunyai kegemaran makan makanan pedas untuk memenuhi selera makannya. Tapi perlu diketahui bahwa rasa pedas akan bertahan lama dimulut dan makanan pedas dapat menghasilkan jumlah asam lambung berlebih yang kadang bisa menyebabkan mulas, kembung, perut begah. Jika makanan pedas dikonsumsi sebelum tidur makan tidur akan terganggu. Karena reaksi kimia dari rasa pedas makanan tersebut bisa merangsang indra tubuh sehingga sulit tertidur.

3. Makanan manis
Orang Indonesia kebanyakan adalah penggemar makanan manis, entah itu makanan pokok atau cuma sekedar cemilan. Padahal makanan manis seperti permen, kripik manis, es krim itu mengandung lemak yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Apalagi jika dimakan hendak tidur, sangat tidak baik karena saat tidur justru memaksa sistem pencernaan terus bekerja pada makanan manis itu.

4. Cemilan yang digoreng
Jenis cemilan seperti kripik kentang, kerupuk adalah cemilan yang sering orang makan sebelum tidur atau terbangun karena lapar. Padahal cemilan yang digoreng tersebut mengandung lemak tak jenuh yang mana lemaknya sulit dicerna tubuh. Tentu hal ini berdampak pada kualitas tidur dan kesehatan tubuh.

5. Alkohol
Minum bir atau minuman alkohol lainnya mempunyai efek serius waktu tertidur. Memang itu bisa membuat seseorang tertidur lebih cepat tapi beberapa gangguan akan muncul ketika terlelap. Misal sakit kepala, berkeringat, mimpi buruk dan gangguan itu akan membuat tidur menjadi tidak nyenyak.

Demikian 5 jenis makanan yang tidak boleh dimakan sebelum tidur, alangkah baiknya jika mengemil malam sebelum tidur adalah buah-buahan karena karbohidrat, protein yang dikandungnya gampang dicerna tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda