Breaking News
Loading...
Rabu, 15 Oktober 2014

Info Post
Tentu sangat bahagia ketika kita mempunya bayi. Sebagai ibu, tentunya ingin memberikan ASI kepada bayi tercinta.
Mendapatkan ASI adalah Hak bayi. Menolak menyusui bayi tanpa alasan khusus semisal terinfeksi HIV atau mengidap Hepatitis B aktif, berarti si Ibu telah menelantarkan bayinya.
Akan tetapi, ada saja Ibu yang tak memberikan ASInya dengan berbagai alasan. Padahal ASI itu sangat penting. Simak Alasan Mengapa ASI itu penting.
Berikut ini,  alasan biasanya Ibu tak Menyusui bayinya. dan sebenarnya masih kita bisa jawab. Dibawah ini Alasan dan jawabnya.
1. Harus Kembali Bekerja

Sebanarnya, bekerja bukan masalah. Toh bayi dapat diberikan ASI pernah yang diperah sewaktu ibu di kantor. Secara prinsip ASI bisa bertahan 6-8 jam di suhu ruang dan 2x 24 jam di kulkas

2. ASI tidak keluar Lagi

Padahal, Asi tidak keluar lagi bukanlah sebab, melainkan akibat. Karena ibu tidak konsisten memberikan ASI pada bayinya, maka secara perlahan produk ASI pada menurun. Sebaliknya, selama masih terus dirangsang, ASI pasti terjamin produktivitasnya.

3. Takut bentuk payudara berubah

Ini cuma mitos, bu. Justru dengan memberikan ASI, payudara jadi lebih kencang karena ada konsentrasi otot dan kelenjar payudara.

4. Hamil lagi
Banyak ibu menghentikan pemberian ASI setelah mengetahui dirinya hamil kembali.

---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda