Breaking News
Loading...
Jumat, 21 Juni 2013

Info Post
Jakarta - Santai saja, Bro. Kalimat itu biasa muncul di kalangan anak gaul. Tapi bagaimana jika Tifatul Sembiring yang biasa mendapat kehormatan dengan sebutan syekh dan ustad, dipanggil bro oleh sesama politisi PKS? Ada apa gerangan?


Di internal PKS untuk menghormati orang yang lebih senior, biasanya dipanggil 'syekh'. Tapi kadang-kadang ada panggilan lain sesama kader loyal PKS, seperti akhi atau lainnya.

"Bebas aja, abang, uda, ajo, dan lain-lain juga boleh," kata anggota Majelis Syuro PKS, Refrizal, kepada detikcom, Rabu (19/6/2013).

Tapi kini PKS lebih gaul, sehingga mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring tak lagi dipanggil bang, akh, atau syekh. Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq memanggil Tifatul dan 2 menteri lainnya dengan sebutan bro.

"Pesan saya untuk tiga orang itu. Santai aja, Bro," kata Wasekjen PKS, Mahfudz Siddiq, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Saat ini muncul gesekan antara 3 menteri PKS khususnya Menkominfo Tifatul Sembiring dengan FPKS dan DPP PKS. Tifatul mendorong evaluasi FPKS dan DPP PKS yang menolak kenaikan BBM. Wacana itu dibantah mentah-mentah oleh petinggi DPP PKS seperti Mahfudz.

"Ketika PKS menyampaikan sikap dan argumennya tolak kenaikan harga BBM, semua konsekuensi sudah kita siapkan. Apa pun konsekuensi politik dari SBY," Mahfudz menegaskan sikap PKS.

Namun Tifatul sepertinya belum menyerah. Maklum, posisi menteri PKS saat ini bergoyang karena sikap PKS yang menjadi oposisi di tengah koalisi. Jadi apa kelanjutannya, bro?(detik/19/6/13)

---

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda