Breaking News
Loading...
Kamis, 03 April 2014

Info Post

Tulisan ini tidak diperuntukkan bagi HaTers atau orang-orang yang tertutup mata hati dengan iri hati. Tulisan ini diperuntukkan spesial bagi siapapun yang pernah kecewa, namun bangkit bergerak menyongsong asa. 

Istilah expired, adalah kata yang digunakan untuk jenis makanan, barang, atau benda yang ada masa tenggangnya. Saya melihat, parpol dan ormas pun mengalami hal serupa. Ada masa-masa sulit yang membuatnya expired. 

Expired tidaknya suatu benda, bisa kita baca secara kasat mata. Paling minimal bisa kita lihat dan rasakan dari 3 aspek: 

1. Perhatikan jargon kampanye parpol atau gerakan Islam yang ada. Semua membumbung tinggi bukan? Namun adakah yang menapak ke bumi dan menyentuh lantai kehidupan? Jawabannya hanya jargon milik PKS; Cinta-Kerja-Harmoni. Bandingkan dengan Jargon PAN-PPP-PKB-PBB-Demokrat-Golkar-PDIP-Nasdem-PKPI. Kita akan melihat, jargon politik PKS sangat realistis, terukur dan mudah dilakukan. 

2. Perhatikan SDM dan kesiapan manajemen kolektif di semau parpol. Hampir rata-rata parpol, "tidak berhasil" melakukan mobilisasi massa secara massif dan terstruktur. Akhirnya, parpol-parpol non PKS memilih agenda BAKSOS dan blusukan. Alasannya, takut dipermalukan seperti yang dialami Nasdem dan Gerindra. Dengan demikian, SDM PKS lebih siap mengimplementasikan jargon politiknya. Hal yang teramat lumrah dilakukan setiap harinya. Tanpa harus menunggu musim kampanye. 

3. Perhatikan struktur organisasi dan sumber modal. Banyak pengamat mengatakan, organisasi yang baik adalah yang mampu menjalankan sistem kaderisasi dan mengorganize anggotanya hingga pada pengorbanan harta dan hal yang paling berharga. Pertanyaannya, adakah anggota atau kader parpol lain yang memiliki semangat pengorbanan seperti di PKS? Jawabannya; tidak. Hampir rata-rata melakukan suatu agenda dengan kalkulasi untung rugi. Sedangkan di PKS, kalkulasinya adalah kontribusi-pahala. Paradigma yang jauh bukan? 

Maka menurut hemat saya, parpol yang memiliki 3 karakter di atas akan mampu bertahan lebih lama, berjuang lebih bershaff, dan tentu memiliki daya tahan tak terbilang kalender tahunan. Jika ketiga kemampuan ini menjadi standar kader-kader PKS, diyakini PKS tidak akan mengalami expired. 

So, tak ada salahnya Pemilu 2014 ini, kita sedekahkan suara kita ke PKS, agar di kemudian hari kita mampu menagih jargon-jargon politik yang dijanjikan. Jangan sampai kita tak pernah ada kontribusi. Bersikap Golput. Namun banyak menuntut dan menyalah-nyalahkan PKS.

NandangBurhanudin

---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda