Breaking News
Loading...
Kamis, 15 Mei 2014

Info Post

Pemuda muslim Inggris dalam sebuah aksi unjuk rasa
LONDON -- Informasi keliru tentang Islam dan Muslim sulit untuk dibendung. Laman wikipedia menjadi contohnya.

Seperti dilansir muslimvillage.com, Rabu (7/5), Kantor Berita BBC menemukan kalimat 'semua Muslim adalah teroris' yang diedit pada halaman Wikipedia tentang cadar. Contoh ini bukan hanya membahayakan, tapi terlihat tendensius.

Yang menarik, kekeliruan itu ketika dilacak melalui ip adress, diketahui asal komputer yang menginput informasi tersebut berasal dari pemerintah Inggris.  Ip komputer  bernomor 195.92.40.49 dan 62.25.106.209 ini merujuk pada Whitehall, kantor pusat administrasi pemerintah Inggris di London.

Mengetahui hal itu, Kantor Kabinet Inggris Raya segera merevisi definisi cadar di wikipedia. Mereka menyatakan perubahan yang dibuat untuk Wikipedia keliru. Perilaku itu bertentangan dengan kode etik kepegawaian pemerintah Inggris sehingga perubahan itu tidak dibenarkan.

Insiden macam ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, IP Adress yang sama juga mengisi profil Cherie Blair di Wikipedia. Suntingan yang dimaksud terkait dengan kasus penipuan yang dilakukan Cherie ketika berinventasi di sektor properti. [ROL]

---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda