Breaking News
Loading...
Sabtu, 25 Oktober 2014

Info Post
Putri Jokowi, Kahiyang Ayu Berbaju Putih

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu (23), telah selesai mengikuti seleksi CPNS di Gedung Bakolwil II Surakarta.

Melihat hasil tes CPNS dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), Kahiyang Ayu hanya mendapatkan nilai 300.


Nilai 300 poin itu terdiri dari 50 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), nilai 95 tes inteligensi umum (TIU) dan 155 nilai tes karakteristik pribadi (TKP). Berdasarkan dari ketiga nilai itu, nilai tes wawasan kebangsaan Kahiyang kurang bagus.

Kahiyang mengikuti ujian dengan model CAT (computer assisted test) mulai pukul 12.00 WIB. Dia selesai mengerjakan pukul 13.20 WIB atau lebih cepat 10 menit, dari alokasi waktu yang diberikan panitia ujian.

Menurut Kepala Pengembangan BKD Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Lancer S Naibaho, dengan nilai itu posisi Kahiyang Ayu dalam test CPNS belum berada di zona aman.

"Skor tertinggi dalam penerimaan CPNS ini adalah 450-500. Angka itu (300) belum bisa menentukan apakah diterima atau belum, tergantung dari formasinya," katanya dikutip Dream.co.id dari lamanMerdeka.com, Kamis 23 Oktober 2014.

Lancer menjelaskan masalah penilaian semua tergantung panselnas. BKD Solo, kata Lancer, tidak mempunyai akses. Bisa juga di formasi Kahiyang nilai tertingginya berbeda dengan formasi lainnya.
Setelah mengerjakan 100 soal yang diujikan dalam test CPNS. Kahiyang dengan pengawalan 2 anggota Paspampres langsung meninggalkan lokasi ujian menggunakan mobil Nissan Juke berwarna putih bernopol AD 8512 LU.

Dia tak banyak bicara saat ditanya tentang hasil ujian. "Kita lihat saja nanti hasilnya," ujar Kahiyang singkat sambil mengumbar senyum kepada para wartawan.

Putri Jokowi ini merupakan lulusan jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Solo. Kakak Kaesang Pangarep ini mendaftar di formasi Pemeriksa Pertama di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Formasi ini membolehkan semua jurusan untuk mendaftar. Sebanyak 4 formasi diperebutkan oleh sekitar 2.500 pelamar. (Ism, Sumber: Merdeka.com)
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda