Breaking News
Loading...
Senin, 17 November 2014

Info Post
Jakarta - Menjadi seorang jomblo bagi sebagian orang adalah beban yang harus dipikul ketika berada diantara teman yang sedang dimabuk cinta dan sedang menjalin sebuah hubungan sebagai sepasang kekasih atau ketika baru saja mengalami apa yang disebut dengan broken heart.
Namun, sebenarnya menjadi seorang  Jojoba atau jomblo-jomblo bahagia bukanlah hal yang terlalu sulit. Jika  ada niat maka ada jalan. Jadi jangan pernah takut ketika sedang jomblo. Nah, di sini saya akan membagikan tips yang bisa dilakukan agar status jones (jomblo ngenes) dapat menjadi jojoba :
1. Pikirkan keburukan dari pacaran itu sendiri
Well, kebaikan yang didapat dari pacaran memang banyak misalnya ada yang akan mengingatkan untuk makan, ada orang yang setiap pagi menjadi orang yang pertama mengucapkan selamat pagi, tapi mari kita lihat kerugiannya.
Dari sisi materi, pacaran secara sadar atau tidak sadar akan membuat dompet kita semakin menipis entah itu uangnya keluar untuk mengisi perut ataupun untuk mengisi tangki kendaraan.
Selain itu, pacaran juga akan menghabiskan energi dan pikiran, misalnya ketika sedang mengalami masalah dengan pacar otomatis akan membuat mood berubah, ada yang marah, nangis, dsb yang bahkan juga akan menyusahkan orang sekitar yang akan menjadi tempat curhatan.


2. Pikirkan keburukan dari mantan kamu yang bisa bikin  ilfeel

Selama pacaran pastinya ada suatu waktu dimana salah satu pasangan akan melakukan suatu hal yang akan membuat pasangan lainnya merasa risih dan ilfeel (ilang-feeling). Nah, coba ingat-ingat kembali apa yang dilakukan mantan yang buat kamu ilfeel entah itu ketika ngorok sambil ileran, ngupil, sering ketawa sendiri, bau, dsb.


3. Lebih Aktif.

Pasca putus tentunya akan membuat hati tidak karuan sehingga apapun yang akan dilakukan terasa sulit. Nah, kalau mager (malas gerak), cobalah untuk aktif dahulu melalui media massa, misalnya dengan nge-blog, twiitter-an, facebook-an, youtube-an, atau sejenisnya dan hindarkan dengan hal-hal yang berbau romantisme, mulailah dengan melihat hal-hal yang bersifat inspiratif dan mampu memotivasi diri karena dengan itu akan membuat kamu untuk mau bergerak dan melakukan suatu tindakan.


4. Kembangkan Diri dengan mengikuti berbagai kegiatan

Aktif di media sosial saja tidak cukup, perlu aplikasi nyata berupa tindakan untuk ikut bergabung dengan kelompok atau komunitas-komunitas yang sesuai dengan minatmu yang bahkan selama pacaran kamu tidak memiliki waktu untuk itu karena tersita untuk dihabiskan bersama pasangan. Dengan melakukan berbagai kegiatan akan membuat hari-harimu terisi dan kamu akan sering berinteraksi dengan orang banyak dan merasa bahwa banyak orang yang peduli bahkan lebih peduli dari seorang pacar.


5. Memiliki target dan fokus

Menjadi seorang jojoba tidaklah sulit, memiliki target ke depan dan berhasil meraihnya akan membuat kamu merasa begitu bahagia jauh bahagia ketika pasanganmu memberikan sebuket bunga. Mulailah membuat sebuah target  entah itu menulis sebuah artikel dan harus dimuat di salah satu media online, ataupun target yang lain. Dan kunci agar target tercapai adalah Fokus dan jangan pernah lagi pikirkan mantan.


6. Selalu tersenyum dan buatlah wajahmu terlihat bahagia.

Selalu tersenyum bukan berarti senyam-senyum sendiri tanpa alasan. Senyum berarti mencoba membagi kebahagiaan dengan orang lain sekalipun kamu belum sepenuhnya bahagia, dengan memberi senyum apapun keadaan kita secara tidak langsung akan membuat aura dari dalam diri akan keluar. Banyak manfaat dengan memberikan senyum kepada orang lain, menjadi awet muda, pahala, dan efek pada diri sendiri kita juga akan ikut bahagia dengan melihat orang lain bahagia.


Nah, itu dia tips-tips yang akan membuat kamu merasa bersyukur bahwa kamu adalah seorang jomblo. Jomblo akan menjadi hal yang menakutkan jika kamu menutup diri dan tidak mau bergerak dan tetap terjebak dengan masa lalu. Bangkit, maju, dan bergerak lah mulai sekarang untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain. Selamat mencoba.

Pengirim:
Santa Cicilia Sinabariba
Undip Semarang (sumber: Liputan6)
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda