Breaking News
Loading...
Minggu, 25 Januari 2015

Info Post
Alkisah, hewan-hewan penghuni kebun binatang diliputi keheranan. Apa penyebab gajah, kuda, kuda Nil, monyet, burung garuda, burung gagak, harimau, hingga buaya menangis bersama-sama.
Si kancil keheranan. Lalu bertanya, mengapa kalian menangis?
Gajah: aku dulu jadi simbol kekuatan. Digunakan manusia untuk menggali sumur, mengalirkan air, hingga menjadi pasukan Raja Abrarah. Kini aku menganggur!
Kuda: sama dengan gajah. Aku dulu pun selalu menjadi simbol kejantanan. Gagah dan tegap. Digunakan prajurit-prajurit berkuda. Kini aku menganggur!
Kuda Nil: aku pun merasakan yang sama. Dulu menjadi simbol kemakmuran di wilayah Afrika.Kini aku menganggur!
Monyet: waaah aku apalagi. Aku sempat berabad-abad menjadi binatang yang paling lucu. Kini aku menganggur!
Burung garuda: malah aku berduka. Lama menjadi simbol-simbol negara. Kini aku menganggur!
Burung gagak: aku ndak ada lagi yang dimakan. Bangkai pun tak ada. Sirna semua! Kini aku menganggur!
Harimau: aku sangat menyesal. Gelar sebagai raja hutan, gara-gara dia, kini aku hanya jadi harimau ompong. Kini aku menganggur!
Buaya: sempat aku menjadi streotip negatif manusia. Karena aku disebut air mata buaya. Namun julukan itupun kini sirna. Kini aku menganggur!
Si kancil bertanya, "Lho, siapa yang bikin kalian menganggur?"
Semua serempak menjawab, "Lho...masa kamu nggak tahu kancil! Itu si KODOK yang kini serakah mengambil alih semua peran kami di sebuah negeri!"

by:NB
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda