Breaking News
Loading...
Kamis, 16 Juni 2016

Info Post
(1) Hampir tak ada yang positif menilai kinerja Presiden Erdogan. Daniel Pipes, menjuluki Erdogan sebagai "sosok diktator, ambisius, dan membawa Turki menjadi lebih jahat."

(2)
Di internal Muslim. Mungkin kelompok HT dan Gulen yang sangat sentimen dengan kepemimpinan Erdogan. Di matanya. Apapun yang dilakukan Erdogan penuh cacat dan aib.
(3)
Jika Daniel Pipes menjuluki Erdogan "Tokoh Flamboyan" yang berambisi menguasai militer sepenuhnya, mengubah revolusi ala Ataturk kemudian mengembalikannya kepada tatatertib dalam negeri dan internasional dengan standar Ottoman Empire.
(4)
Namun justru kalangan pendengki Erdogan menjulukinya sebagai antek Israel, budak AS, dan jauh dari syariat Islam.
(5)
Termasuk menebar kebencian, mengapa Erdogan tidak menyerang Israel. Terus terang jika mau membuka mata hati, kita sudah tahu jawabannya.
(5)
Erdogan (AKP) dari awal menganut politik zero enemy. Ada 8 negara yang menjadi ancaman bagi Turki. Armenia, Syiria, Iran, Yunani, Cyprus, Israel, dan tentunya UE-Rusia.
(6)
Erdogan tidak menapikan kebijakan Kemal Attatruk secara frontal. Salah satunya soal hubungan diplomatik dengan Israel, NATO, dan AS. Tapi Erdogan sejak 2009, memetik tranfer teknologi dan militer Israel. Kini hasilnya sudah terlihat.
(6)
Kedekatan dengan AS, dibackup dengan kekuatan dan kecerdasan lobi. Bandingkan dengan negara Arab atau negara Islam lainnya yang tak mampu mengangkat kepala di hadapan AS.
(7)
Erdogan paham posisi negara tetangga dengan Turki, adalah dahulu yang membantu Inggris dalam perang melawan Ottoman Empire. Mereka berkuasa sebagai kompensasi atau hadiah, tidak lebih. Malah bagian dari transaksi atas restu berdirinya Israel di tanah Palestina.
(8)
Sikap Turki sudah jelas sejak para Sultan Utsmani berkuasa. Justru rezim-rezim hasil perjanjian dengan Inggris inilah yang melelang Palestina.
(9)
So. Apa jadinya jika Erdogan menyerang Israel. Justru balik bertanya. Apa yang akan dilakukan pihak yang teriak-teriak "gempur Israel"? Bukankah selama ini tak tersentuh oleh Israel? Hayooo..ngakuuu...
(10)
So. Erdogan sangat brilian memainkan dawai politiknya. First of All, bangkitkan kepercayaan bangsa Turki di bidang ekonomi, pendidikan, militer. Bangsa bebas hutang. Bangsa pemberi.
(11)
Yakinlah. Erdogan dan AKP tengah menyiapkan strategi pelenyapan Israel. Strategi yang sama dengan pembentukan Israel 1948. Masalahnya. Jika Yahudi bersabar 200 tahun lebih. Kalangan umat Islam, hobinya berisik.
(12)
Cukup kudeta AsSisi terhadap Presiden Mursi sebagai pelajaran. Bahwa yang mempertanyakan Erdogan tidak menyerang Israel, sebenarnya menunggu kehancuran Erdogan. Sebab di TPS, kalah melulu sich....apalagi bikin partai berasa ormas. He he...

By: Nandang Burhanudin 

...
Komentar anda
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda