Breaking News
Loading...
Kamis, 23 Januari 2014

Info Post

Muhammad Rais adalah sarjana lulusan Ilmu Politik FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan. Semasa kuliah, dia merupakan mahasiswa yang aktif di himpunan mahasiswa jurusannya dan partai mahasiswa di Unhas, Partai Bintang Raya. Seorang narasumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya menjelaskan bahwa Rais dikenal sebagai bagian dari Syabab (anggota pemuda) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Selain menjadi musrif (mentor) di kajian yang dilakukan para Syabab, dia juga pernah menjabat sebagai ketua Gema (Gerakan Mahasiswa) Pembebasan, yang merupakan anak kandung dari HTI, di tingkat universitas bahkan di provinsi Sulawesi Selatan. Setelah kelulusannya dari Unhas, dia melanjutkan studi di Malaysia.


Hal yang mengejutkan adalah Rais kemudian dikabarkan menjadi ketua umum Nasdem wilayah Malaysia. Pada Maret 2013 Rais mengundurkan diri dari jabatannya dengan salah satu alasannya, yakni pimpinan pusat partai tersebut tidak memperhatikan keanggotaan para kader yang ada di Malaysia.


Pria asal Bone itu kini nyatanya menjadi caleg DPR RI daerah pemilihan DKI Jakarta II yang diusung oleh Partai Nasdem pada Pemilu 2014 yang berlangsung beberapa bulan lagi. Hal yang lebih mengejutkan lagi, pengalaman keorganisasian Rais selama di Gema Pembebasan ternyata tidak dicantumkan pada daftar riwayat hidup dirinya yang ada di salah satu laman parpol tersebut.


Rekan-rekan Rais pun tersontak kaget lantaran Syabab HTI biasanya dikenal masyarakat luas sebagai pihak yang mengharamkan ikut pemilu dan berada di barisan golput. Mungkinkah saat ini Rais sudah ditendang oleh para Syabab HTI karena dianggap membelot ke jalan demokrasi? [okezone/suryani] 
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda