Breaking News
Loading...
Rabu, 16 Oktober 2013

Info Post
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Bandung - Jika banyak pejabat yang memilih menyerahkan hewan kurban ke panitia kurban di masjid atau tempat lainnya, hal berbeda dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Pria yang akrab disapa Aher itu, memilih menyembelih langsung hewan kurban di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Selasa (15/10/2013).

Usai melaksanakan salat Idul Adha di Lapang Gasibu, ia pun nambak semangat, untuk menyembelih hewan kurbannya. "Ayo kita potong (hewan kurban)," ucapnya.

Tepat di halaman belakang Gedung Pakuan, Heryawan sudah memegang pisau tajam yang cukup panjang. Mata pisau tersebut tertuju ke leher kambing yang sudah tergeletak. Sambik mengucap "Allahuakbar" Heryawan memotong leher kambing tersebut.

Pemotongan kambing dilakukan secara maraton. Satu demi satu nyawa kambing melayang di tangan Heryawan. Tidak hanya itu, Aher pun memotong sendiri sapi yang disumbangnya. "Ini tahun ke enam nyembelih sendiri. Kambing delapan, sapi satu," kata Heryawan usai menyembelih.

Heryawan mengaku, tahun ini berkurban sebanyak 12 ekor, yakni tiga sapi dan delapan kambing. Untuk 10 hewan kurban disembelih sendiri. Sementara dua sapi diberikan ke Masjid Agung dan Masjid Istiqomah.

"Yang dua diserahkan ke pemotong yang lain," kata dia.

Aher mengaku menyembelih hewan kurban adalah hal yang biasa ia lakukan. Menurutnya kemampuan itu didapatnya setelah belajar sejak sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat. "Saya belajar dari alam, dulu (sebelum jadi Gubernur) saya suka menyembelih kambing. Jadi setiap tahun saya sembelih hewan korban," katanya.

Menurutnya menyembelih hewan merupakan kesenangan dan ketenangan sendiri. Pasalnya, penyembelihan hewan lebih baik dilakukan dibandingkan hewan itu disiksa atau dibius.

"Secara teori, hewan paling nyaman disembelih. Dari pada disakiti atau dilumpuhkan dengan cara dibius. Ini bagian dari kesejahteraan hewan. Jadi paling afdol disembelih," jelas Heryawan.[bay]
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda