Breaking News
Loading...
Senin, 14 Oktober 2013

Info Post

Indonesia baru saja "menggilas" Korea Selatan di lapangan hijau lewat gol hattrick Evan Dimas dengan skor 3-2 pada Sabtu (12/10) malam. 

Sinar kebintangan Evan Dimas gelandang sekaligus kapten Timnas Indonesia U-19 ternyata tidak hanya menembus Asia Tenggara dan Asia saja. Pamor pemuda asal Surabaya itu ternyata sudah terdengar hingga Negeri Matador Spanyol.

Adalah Barcelona yang memperkenalkan Evan Dimas ke Spanyol. Situs resmi El Barca edisi bahasa Indonesia memuat artikel berjudul, 'Evan Dimas: Kapten Timnas U-19 Indonesia Berhati Blaugrana'. Artikel itu juga memajang foto gelandang yang baru saja mencetak hattrick ke gawang Korea Selatan pada laga terakhir kualifikasi Grup G Piala Asia 2014, Sabtu (12/10) malam.

“Evan Dimas, kapten tim nasional sepak bola U-19 yang mengantarkan Indonesia menjadi juara di AFF Cup U-19 adalah fans Barca dan melihat FC Barcelona sebagai cerminan dalam permainan sepak bolanya,” kata artikel tersebut.

Anak pasangan Condro Darmono dan Ana ini memang pernah mendapat kesempatan menimba ilmu di Barcelona. Tahun lalu, Evan Dimas mengungguli lebih dari 100 anak Indonesia dalam program yang diselenggarakan perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, The Chance.
Kini langkah Evan Dimas melebarkan sayap di dunia sepak bola kian terbuka, setelah berhasil mengantarkan Timnas U-19 ke putaran final Piala Asia 2014. Dalam laga terakhir, Timnas U-19 secara heroik menggilas juara bertahan sekaligus juara 12 kali Piala Asia Korea Selatan dengan skorer 3-2. Kemenangan itu membuat Timnas U-19 menjadi juara grup dengan sembilan poin dari tiga laga. [rol]
---
Komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda