Breaking News
Loading...
Senin, 11 Februari 2013

Info Post
Mahfud MD dan Rhoma Irama
Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bojonegoro mengusulkan duet Mahfud Md. dengan Rhoma Irama. Duet untuk posisi calon presiden dan wakil presiden ini diyakini bisa sangat strategis mewakili suara arus bawah dan tengah.

“Ini usulan kita,” ujar Ketua Caretaker DPC PKB Bojonegoro, Fuad Mahsuni, Senin, 11 Februari 2013.
 
Menurut Fuad, Mahfud Md. adalah sosok yang punya tingkat kepercayaan tinggi di masyarakat. Selain itu, posisinya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi juga banyak memunculkan sanjungan meski juga kadang ada kontroversi. Akan tetapi, itulah bagian dari kelebihan dan kekurangannya. Sedangkan Rhoma Irama dikenal sebagai seniman yang loyal terhadap profesinya. Dan dalam beberapa survei, Raja Dangdut tersebut punya penggemar cukup besar, terutama di kalangan masyarakat bawah.
 
Jadi, menurut Fuad, kalau kedua tokoh tersebut disandingkan, maka tingkat elektabilitasnya diprediksi akan tinggi. Sebab, keduanya punya pengaruh di masing-masing masyarakat. Yang satu pemikir di bidang hukum yang tegas dan apa adanya, sedangkan yang satu seorang pedangdut yang punya penggemar militan. “Ini akan jadi duet hebat,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur untuk daerah pemilihan IX (Tuban dan Bojonegoro) ini.
 
Karena itu, dalam beberapa pekan ke depan, baik DPC PKB Bojonegoro maupun Tuban diharapkan untuk terus melakukan pengkajian terhadap pencalonan ini. Dan untuk sosialisasi ini, dia telah meminta Sekretaris PKB Bojonegoro Amin Priyanto untuk bergerak di tingkat bawah.
 
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Lukman Edy, sebelumnya mengatakan partainya semakin yakin untuk mencalonkan Rhoma Irama dalam Pemilihan Presiden. Rhoma diyakini bakal memperkokoh konstituen PKB karena Rhoma dikenal tegas memperjuangkan ideologi Islam dan ini sejalan dengan PKB.(tempo/11/2/13)

0 komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda